Luar Biasa!!! Sebagai Bentuk Kepedulian Terhadap Pendidikan, BRI Sragen Bantu Sekolah Rusak

Pemred Liputan NTT
0

SRAGEN - Corporate Social Responsibility (CSR) Bank Rakyat Indonesia (BRI) Peduli Cabang Sragen membantu perbaikan dan penambahan fasilitas SDN Kebonromo 3. Kondisi sekolah tersebut sangat memperihatinkan. Dengan dana CSR Rp 750 juta sejak September 2022 lalu, sekolah tersebut kini berdiri kukuh dan representatif untuk pembelajaran.


Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati didampingi Pimpinan Cabang BRI Sragen Catur Wahyu Endra Yogianta, meninjau hasil pembangunan gedung baru SDN Kebonromo 3, Rabu (23/2/2023).


Upaya renovasi gedung sekolah berhasil membangun empat ruang kelas. Selain itu, anggaran tersebut juga menambah sarana-prasarana seperti bangku dan laptop. Saat ini total siswa di SDN Kebonromo 3 sebanyak 76 siswa.


Bupati menekankan masih ada banyak sekolah yang butuh sentuhan pembangunan. Namun dengan perbaikan ini, pihaknya meyakini akan menambah warga sekitar menyekolahkan anaknya di SD negeri ini.


”SD ini kemarin muridnya juga sedikit, kemudian gedung sekolahnya juga kurang bagus. Sehingga tidak menarik minat orang tua menyekolahkan di sini,” ujarnya.


Dengan perbaikan ini, dia bersyukur bangunan menjadi lebih bagus. Bupati meyakini pada 2023 ajaran baru ini akan ada peningkatan jumlah siswa. Pihaknya berterima kasih pada BRI, selain itu berharap ada program untuk CSR lagi untuk pendidikan.


”Dulu disinggung lebih buruk dari pada kandang ayam. Bukan berarti pemerintah tidak peduli, namun harus melalui proses penganggaran yang rigit. BRI menjadi partner pemerintah untuk bisa membantu,” terang bupati.


Sementara Pimpinan Cabang BRI Sragen Catur Wahyu Endra Yogianta menuturkan, bantuan dari CSR BRI Peduli selain memperbaiki bangunan, juga membantu meja kursi siswa, memasang paving halaman sekolah, dua kamar mandi serta peralatan mengajar seperti printer, laptop, soundsystem, printer dan projector.


”CSR BRI Peduli ikut mendukung program pemerintah dalam dunia pendidikan. Maka diberikan bantuan,salah satunya renovasi gedung sekolah serta sarana prasarana,” ungkapnya. (*) 


Posting Komentar

0Komentar

Please Select Embedded Mode To show the Comment System.*

Melayani permintaan peliputan dan pemasangan iklan banner. Marketing Director (Email: redaksiliputanntt@gmail.com.Contact Person:081236630013). Alamat Redaksi: Jl. Oekam, RT 13/RW 005 Kelurahan Sikumana, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang, NTT. Email: redaksiliputanntt@gmail.com. Tlp/Hp: 081236630013 Rekening: BRI: No. Rek. 467601014931533 a.n. Hendrik Missa Bank NTT: No. Rek. 2503210258 a.n. Hendrik Missa