Empat Rumah Warga Hanyut Terbawah Banjir Serta Tanah Longsor di Desa Tuapanaf

Pemred Liputan NTT
0

Kupang,LIPUTANNTT.com,Hujan deras yang mengguyur beberapa Desa di kabupaten kupang khususnya di desa Tuapanaf juga terjadi bencana banjir dan tanah longsor di kecamatan takari kabupaten kupang NTT Sabtu,4/3/23)


"Untuk diketahui bahwa bencana banjir dan longsor terjadi khususnya di desa tuapanaf  dusun IV Niskolen Rt 15 dan Rt 16 Rw 08 .

karena kejadian banjir dan tanah longaor tersebut mengakibatkan 4 rumah warga mengalami musibah dan ada 3 rumah warga hanyut di bawah banjir sedangkan 1 rumah warga sementara ini tergantung di bibir sungai.


Informasi Rumah yang hanyut dibawah banjir yakni  :

1. Bapak NARTINUS KASE

2. Ibu LEFINA ANIN

3. Bapak DEMAN ANONE

sedangkan rumah yang tergantung di bibir sungai milik bapak NITRON LANING.


Infirmasi dari kepala dusun IV bapak Esron Risih mengatakan bahwa korban yang terdampak longsor ada 4 KK dan berjumlah 16 orang ,2 diantaranya Bayi balita

Informasi terkini adalah seorang warga kec. Takari Bapak yonatan Loloin Spd bersama Bhabinkamtibmas Aipda Sefnat L. Frans lasung turun kelokasi banjir dan longsor untuk melihat langsung dan membantu warga setempat dan mengefakuasi warga yang terdampak  banjir dan tanah longsor, informasi dari kepala dusun IV bahwa tidak ada korban Jiwa naman harta benda yang dibawah banjir berupa barang - barang dan pakaian sedangkan barang yang di selamatkan dibawah kerumah warga tetangga sedangkan tidak ada korban jiwa. Data yang di ambil kerugian material lebih kurang Rp. 200.000.000."jelas kadus

Harapan dari kepala dusun IV meminta agar pemerintah melihat kami masyarakat yang terdampak dan membantu warga yang mengalami musibah banjir dan longsor ,Kalau bisa kami bisa dapat bantuan sedikit untuk membantu warga saya. "ungkap bapak Dusun.


Sedangkan salah satu warga yang rumahnya hanyut bernam Martinus Kase juga mengharapkan hal yang sama untuk mendapat bantuan seperti terpal dan makanan , serta kebutuhan lainnya. " harap martinus. (*)

Posting Komentar

0Komentar

Please Select Embedded Mode To show the Comment System.*

Melayani permintaan peliputan dan pemasangan iklan banner. Marketing Director (Email: redaksiliputanntt@gmail.com.Contact Person:081236630013). Alamat Redaksi: Jl. Oekam, RT 13/RW 005 Kelurahan Sikumana, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang, NTT. Email: redaksiliputanntt@gmail.com. Tlp/Hp: 081236630013 Rekening: BRI: No. Rek. 467601014931533 a.n. Hendrik Missa Bank NTT: No. Rek. 2503210258 a.n. Hendrik Missa