Musisi NTT, Jholand mc Segera Rilis Album Perdana di 38 Platform Musik Digital Dunia

Pemred Liputan NTT
0

 Kupang,LIPUTANNTT.com,Musisi Rap asal Nusa Tenggara Timur (NTT) dengan nama lengkap Yakobus M. Langkelang Niron yang biasa disapa Jholand tidak asing di telinga masyarakat NTT, yang dikenal sebagai penyanyi dengan genre Rap. Jholand akan segera mrilis album perdananya dan albumnya tersebut akan meramaikan platform musik digital dunia. 


Yakobus Niron yang lebih populer disapa Jholand atau Jholand mc dikabarkan akan merilis album perdananya  di tahun 2023 ini, dan siap meramaikan blantika musik dunia, karena albumnya tersebut akan hadir di 38 platform musik digital dunia. 


Yakobus Langkelang Niron atau Jholand mc mempopulerkan albumnya dengan judul “Flashback” rencananya akan memuat 15 lagu, terdiri dari 7 lagu solo dan 8 lagu kolaborasi  bersama beberapa penyanyi Nusa Tenggara Timur lainnya, diantaranya Papadhop, Joshtrix Slow-J, Vhank, Ticka Robe, Gospel Choir dan rapper-rapper yang tergabung dalam komunitas Hip Hop Kupang (H2K) . 


Ketika berbincang dengan musisi Jholand mc, Ia mengatakan bahwa Album yang diberi nama “Flashback” merupakan album perdananya, setelah melalang buana sebagai penyanyi selama 17 tahun  berkarya di blantika musik Indonesia.


Jholand ungkapkan keinginanya sudah lama membuat album sendiri, namun memilih genre khusu Rap untuk dialbumkan dan akan ditayangkan di blantika musik dunia  itu terwujud di tahun 2023.


Menurutnya, lagu-lagu yang ditampilkan di album perdana nanti pun merupakan kumpulan single dari tahun 2008 hingga 2015. Jholand, ungkapkan kebahagiaan dan merasa bangga atas karya besar yang yang berharga akan segera dirilis dalam waktu dekat ini. 


“Senang rasanya, akhirnya bisa merilis album sendiri setelah 17 tahun bekarya di dunia musik.  Dulu saya pernah masuk dalam 2 album kompilasi bersama komunitas Hip-Hop Kupang (H2K), dan akhirnya saat ini saya bisa membuat album sendiri”, ungkap Jholand yang juga sebagai anggota komunitas H2K tersebut.


Semua lagu dalam album “Flashback” merupakan hasil karya yang diproduksi sendiri oleh pria yang memiliki nama panggung Jholand mc, dan direncanakan akan dikerjakan di studio pribadinya. 


Sebagai seorang musisi, Jholand menggabungkan berbagai elemen musik diantaranya Hip-Hop, R&B, Pop, Reggae, Jazz dan dikombinasikan dengan cara bernyanyi Rap dalam pengucapan lirik-liriknya. “Banyak warna dalam musik yang saya buat saat itu, ada jazz, R&B, Pop, Reggae, dan lainnya, namun cara membawakan tetap dengan style rap”, tutur sang maestro. 

Lebih lanjut, produser sekaligus rapper tersebut mengaku bahwasannya album “Flashback” mengusung berbagai varian tema di dalammya, antara lain cinta, kritik-otokritik, sosial, motivasi, rohani, dan eksistensi diri. “Sebenarnya, album ini tidak hanya memuat satu tema saja. Namun, ada berbagai campuran tema yang disajikan sehingga dapat menjangkau berbagai kebutuhan rasa dari para pendengar”, katanya.


Lima belas lagu dalam album “Flashback” berisikan kumpulan single yang telah diproduksi sejak tahun 2008 sampai tahun 2015. Ia berharap agar nantinya para penikmat musik hip hop kembali bernostalgia dan menikmati sesansi musik di era Hip Hop Indonesia, khususnya Hip Hop di NTT pada tahun-tahun tersebut. 


Selain itu, Album ini juga memberikan abstraksi dari setiap unsur lagu yang merupakan gambaran proses perjalanan karir musik seorang Jholand mc sebagai musisi Rap Nusa Tenggara Timur. 


“Saya hanya memilih lagu-lagu dari tahun 2008 sampai tahun 2015 saja, agar mengajak para pendengar untuk bernostalgia dan menikmati kembali era music Hip Hop Indonesia khususnya  Hip Hop di NTT pada masa itu. Saya juga berharap pendengar dapat merasakan lebih dalam di setiap unsur lagu sebagai proses perjalanan bermusik saya dari tahun ke tahun”, ungkap Jholand. 


Jholand memmbeberkan llbum “Flashback” milknya akan rilis di 38 platform musik digital dunia, diantaranya Joox, Spotify, Apple Music, Youtube Music, Deezer, Amazon Music, dll. “Album ini sudah dikirimkan ke 38 platform digital musik dan hampir sebagian besar  sudah disetujui, tinggal menunggu rilis pastinya dari mereka”, ungkap rapper NTT dengan nama panggung Jholand mc.(*)

Tags

Posting Komentar

0Komentar

Please Select Embedded Mode To show the Comment System.*

Melayani permintaan peliputan dan pemasangan iklan banner. Marketing Director (Email: redaksiliputanntt@gmail.com.Contact Person:081236630013). Alamat Redaksi: Jl. Oekam, RT 13/RW 005 Kelurahan Sikumana, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang, NTT. Email: redaksiliputanntt@gmail.com. Tlp/Hp: 081236630013 Rekening: BRI: No. Rek. 467601014931533 a.n. Hendrik Missa Bank NTT: No. Rek. 2503210258 a.n. Hendrik Missa