OMBUDSMAN RI PERWAKILAN NTT MENGUNJUNGI RSUD W.Z. JOHANNES KUPANG

Pemred Liputan NTT
0

Kupang,LIPUTANNTT.com,Kepala OMBUDSMAN NTT mengunjungi loket pendaftaran pasien BPJS dan apotik RSUD W.Z.Johannes Kupang.kamis 2/3/23) Kunjungan tersebut antara lain dalam rangka memonitor langsung pelayanan pendaftaran pasien BPJS Kesehatan. Loket pendaftaran adalah yang paling ramai dikunjungi pasien setiap hari. 


Saya pun berbincang dengan petugas pendaftaran terutama yang membantu pendaftaran mandiri melalui anjungan layanan mandiri pendaftaran yang disiapkan rumah sakit. Empat mesin anjungan pelayanan mandiri berfungsi dengan baik dan sangat membantu percepatan pendaftaran pasien dengan rata-rata pasien di atas 200 orang setiap hari."sebutnya.


Layanan pendaftaran pasien termasuk yang paling sering dikeluhkan beberapa tahun silam karena pasien harus antri berjam-jam pada saat mendaftar. Saat ini telah dilakukan perbaikan sehingga pelayanan menjadi lebih mudah dan cepat. Pasien tidak perlu lagi harus datang jam 4 pagi hanya untuk mengambil nomor antrian. "jelas ombudsman. 


Kunjungan saya lanjutkan ke Apotik rumah sakit untuk melihat langsung ketersediaan obat fornas BPJS di apotik. Saya berharap agar obat formularium nasional BPJS selalu tersedia di apotik rumah sakit. 


Jika tidak tersedia karena suatu alasan tertentu agar biaya obat yang dikeluarkan pasien karena membeli sendiri obat di luar Apotik rumah sakit dikembalikan rumah sakit. "harapannya. 


Terima kasih kepada Direktur RSUD W.Z. Johannes Kupang Dr.drg. Mindo Sinaga, M.Kes dan wakil direktur pelayanan, dr. Stefanus Soka atas kunjungan ini. 


Semoga rumah sakit kebanggaan masyarakat NTT ini terus maju dan berkembang dengan baik serta pelayanan kepada masyarakat Nusa Tenggara Timur. "tutup OMBUDSMAN (*)

Posting Komentar

0Komentar

Please Select Embedded Mode To show the Comment System.*

Melayani permintaan peliputan dan pemasangan iklan banner. Marketing Director (Email: redaksiliputanntt@gmail.com.Contact Person:081236630013). Alamat Redaksi: Jl. Oekam, RT 13/RW 005 Kelurahan Sikumana, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang, NTT. Email: redaksiliputanntt@gmail.com. Tlp/Hp: 081236630013 Rekening: BRI: No. Rek. 467601014931533 a.n. Hendrik Missa Bank NTT: No. Rek. 2503210258 a.n. Hendrik Missa