PKBI Daerah NTT Laksanakan Pelatihan Konseling Bagi Konselor Komunitas

Pemred Liputan NTT
0

Kupang,LIPUTANNTT.com,Guna memenuhi terpenuhinya kebutuhan konselor di komunitas, LSM Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) Daerah Nusa Tenggara Timur melaksanakan kegiatan Pelatihan Konseling Bagi Konselor Komunitas selama 2 hari, tanggal 16-17 Maret 2023 bertempat di hotel Neo Aston- Kupang dan diikuti oleh 15 orang peserta. 


Direktur Eksekutif PKBI daerah NTT, Moudy F. Taopan, S.H. dalam sambutannya saat membuka kegiatan ini mengapresiasi para peserta yang memiliki semangat yang tinggi untuk mengikuti kegiatan ini. Dirinya menyebut bahwa PKBI sebagai LSM yang juga memiliki kepedulian terhadap sosial, berinisiatif membuka layanan konseling sejak tahun 2020 dan memberikan layanan konseling statis di kantor PKBI NTT di bilangan Naikolan, dan layanan konseling mobile. Klinik ini dilayani oleh psikolog klinis dan juga konselor.


" Ia mengucapkan selamat bergabung untuk calon konselor yang akan dilatih karena terhitung sejak saat kegiatan ini dibuka maka peserta pelatihan pun secara resmi bergabung sebagai relawan konselor PKBI NTT. “Kalau teman-teman bergabung dengan PKBI dan berharap mendapatkan keuntungan secara materil, maka pasti tidak diperoleh. Tetapi kalau teman-teman bergabung dengan semangat untuk mau belajar bersama untuk mengembangkan diri, maka saya pastikan PKBI adalah tempatnya.” Tutupnya.


Kegiatan pelatihan ini dilaksanakan oleh PKBI NTT lewat program RESPOND dengan dukungan dari Department of Foreign Affairs and Trade (DFAT) Australian Government & International Planned Parenthood Federation (IPPF) dengan tujuan untuk mendukung klinik konseling PKBI NTT dalam memberikan layanan konseling serta meningkatkan kemampuan diri konselor sebagai konselor komunitas. Kegiatan ini dipandu oleh 2 orang relawan psikolog klinis PKBI NTT ibu Juliana Marlin Y. Benu, M.P.si., Psikolog dan ibu Rizky Pradita Manafe, S.Psi., M.Psi., Psikolog.(kl)

Tags

Posting Komentar

0Komentar

Please Select Embedded Mode To show the Comment System.*

Melayani permintaan peliputan dan pemasangan iklan banner. Marketing Director (Email: redaksiliputanntt@gmail.com.Contact Person:081236630013). Alamat Redaksi: Jl. Oekam, RT 13/RW 005 Kelurahan Sikumana, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang, NTT. Email: redaksiliputanntt@gmail.com. Tlp/Hp: 081236630013 Rekening: BRI: No. Rek. 467601014931533 a.n. Hendrik Missa Bank NTT: No. Rek. 2503210258 a.n. Hendrik Missa