Arifin Ketua KKBD Wilayah NTT : Idulfitri Momentum Pererat Silaturahmi Keluarga KKBD NTT.

Pemred Liputan NTT
0

 

TTS,LIPUTANNTT.com,Ketua KKBD Wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT) Arifin Muchtar, S.Sos, M.M., menyampaikan ucapan Selamat Idulfitri 1444 Hijriah kepada seluruh Kerukunan Keluarga Bima Dompu yang ada di Nusa Tenggara Timur ( NTT) khususnya di kab. Timur Tengah Selatan (TTS). Ia mengajak masyarakat KKBD baik dari cabang maupun wilayah untuk terus bersatu dalam semangat silaturahmi dan gotong-royong."Sebulan berpuasa,insyaallah menjadikan kita sebagai pribadi yang takwa, sabar, serta tawakal. Kini tibalah hari kemenangan, hari suci Idulfitri, "ucap Arifin dalam keterangan tertulis kepada media ini, Senin (24/04/2023).


Arifin selaku Ketua KKBD wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT) mengajak masyarakat Bima Domp untuk memanfaatkan momen Lebaran sebagai ajang mempererat tali silaturahmi antar keluarga dan sesama anak bangsa. Menurut Arifin, kehangatan silaturahmi akan mempererat persatuan bangsa dan negara."Tunaikan nilai-nilai ibadah Ramadan dalam kehidupan sehari-hari,” ungkap ketua KKBD wilayah ini.


Arifin juga mengajak masyarakat untuk merayakan Idulfitri dengan penuh kegembiraan. Apalagi saat ini Indonesia sudah tidak berada dalam status PPKM, sehingga masyarakat bisa berkumpul bersama keluarga untuk merayakan Lebaran."Rayakan Hari Kemenangan dengan sukacita bersama orang-orang terkasih dengan penuh rasa syukur,” ujar Arifin yang menjabat sebagai Ketua KKBD Wilayah NTT itu.


Ia menambahkan, budaya silaturahmi sudah menjadi ciri khas Bangsa Indonesia sejak lama. Arifin mengatakan, agama dan budaya merupakan dua hal yang bisa saling terkoneksi. "Momen Halalbihalal atau silaturahmi Lebaran sudah ada sejak dulu, sampai saat ini masih terus ada. Memelihara ajaran yang baik, tentunya juga akan menghasilkan hal yang baik untuk bangsa dan negara,” tambah Arifin.


Ketua KKBD Wilayah di ahir silaturahminya menyampaikan, kepada organisasi KKBD Cabang soe, harus aktif dan organisasi ini sudah di akui di Pemerintahan, keberadaan KKBD ini sangat membantu pemerintah baik tingkat kabupaten maupun Provinsi untuk mensukseskan program-program pemerintah dan saya juga menyinyatkan ke pada masyarakat KKBD seluruh NTT, saat ini kita masih proses pembangunan rumah singgah, ini masih pekerja rumah bagi kita semua. "Rumah singgah ini sanyat bermanfaat bagi keluarga Bima Dompu, saya mengucapkan terimakasih kepada KKBD Cabang di 22 kabupaten yang sudah menyumbang baik materil maupun pikiran untuk menuntaskan rumah singgah ini", ucap Arifin.

Ketua KKBD Wilayah NTT tiba di Kab.Soe TTS di sambut oleh Ketua KKBD Cabang Soe dan istri, Pembina KKBD cabang Soe, dan istri, Sekertaris KKBD Cabang Soe dan istri, Bendahara dan istri dan beberapa anghotanya.


Sementara dari Wilayah, Ketua KKBD wilayah dan istri, Bendara dan wakil Bendara Wilayah, Bapak Yamin pengurus KKBD Cabang kota Kupang dan anak-anak Kader KKBD.( *Humas KKBD Wilayah*)

Tags

Posting Komentar

0Komentar

Please Select Embedded Mode To show the Comment System.*

Melayani permintaan peliputan dan pemasangan iklan banner. Marketing Director (Email: redaksiliputanntt@gmail.com.Contact Person:081236630013). Alamat Redaksi: Jl. Oekam, RT 13/RW 005 Kelurahan Sikumana, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang, NTT. Email: redaksiliputanntt@gmail.com. Tlp/Hp: 081236630013 Rekening: BRI: No. Rek. 467601014931533 a.n. Hendrik Missa Bank NTT: No. Rek. 2503210258 a.n. Hendrik Missa