IKM-SS Kota Kupang Gelar Halal Bihalal, Buya H. Syahrial M.h, Sampaikan Pesan Penting.

Pemred Liputan NTT
0

Kota Kupang,LIPUTANNTT.com, Ikatkan Keluarga Minang Saiyo Sakato (IKM-SS) Kota Kupang. Menggelar Halal Bihalal 1444 H. 2023 Masehi. Halal bihalal mengusung tema; "Perkuat Silahturahmi, Rawat Rasa Ukhuwwah, dan Tingkatkan Kemandirian Sebagai Kunci Eksisnya Paguyuban Ikatan Keluarga Minang "Saiyo Sakato"Kupang yeng bertempat di Jl. Seiya Sekata No. 1, Kompleks Masjid Al-Muhajirin Oebufu Kota Kupang, Minggu (28/05/2023).


Turut hadir dalam acara Halal Bihalal tersebut Buya H. Syahrial M.h, Ketua IKM-SS Kupang bapak Muallim Chaniago, S.Ag.M.Pd Ketua Panitia halal bihala para sesepuh Ikatan Keluarga Minang Saiyo Sakata (IKM-SS) pemuda pemudi warga IKM-SS Kupang.


Ketua IKM Saiyo Sakato Kupang Muallim Chaniago S.Ag,M.Pd menyampaikan Kegiatan yang di gelar hari ini merupakan ajang silaturrahim antar warga IKM-SS baik yang ada di Kupang, Maupun warga Minang yang berdomisili diluar kupang seperti Soe Kab TTS dan Kabupaten lainnya. ”Ucap, Muallim Ketua Ikatan Keluarga Minang Kupang.


Ditambahkan Chaniago, dalam waktu dekat pihaknya akan menggelar peresmian gedung serbaguna Saiyo Sakato Kota kupang dengan mendatangkan Gubernur Sumatra Barat.


“Pesan saya untuk keluarga Minang agar selalu menjaga silaturahmi, IKM-SS dulu beda dengan IKM-SS sebelumnya, harapan saya agar Pengurus dan anggota serta warga Minang selalu menjaga silaturahmi dan kekompakan, selalu saling berkomunikasi satu sama lainnya,”Tukasnya


Halal bihalal tersebut di isi dengan tausiyah dari Buya H. Syahrial, dengan membawa materi ketauhidan terhadap Allah SWT serta menjalankan Perintah Allah SWT bagi umat manusia.


“Setelah Ramadhan berlalu, kita bermaaf-maafan, selanjutnya kita jaga sampai ke Ramdhan berikutnya, mari kita eratkan silahturahmi kita, “Ucap, Buya H. Syahrial, ketika menyampaikan ceramahnya dihadapan para tamu undangan.


Lanjut dia, Ikatan Keluarga Minang ini, Ikatan Besar maka disinilah Keluarga Minang membangun silaturahmi.


Buya H. Syahrial M.h, juga berpesan didalam tausyiahnya bahwa dalam halal bihalal Ikatan Keluarga Minang harus kompak, Saiyo sekata.


“Didalam halal bihalal ini juga kita berharap, kekompakan dapat terjaga mari kita Sa Iyo Sakato (Se Iya, Se Kata)”Imbuhnya.


Buya H.Syahrial mengingatkan Ikatan Keluarga Minang untuk menjaga sholat, sebab sholat merupakan perintah yang wajib dari Allah SWT untuk dilakukan Oleh umat manusia, ini saya ceramah yang kedua kalinya di tempat ini.


Ditegaskan, silaturahmi paling penting adalah silaturahmi dengan Allah SWT. Melaksanakan perintahnya melaksanakan ibadah sholat, memuliakan orang tua dan kaum dhuafa."Paling penting silaturahmi dengan Allah SWT, (Hablum minallah) melaksanakan sholat. Kemudian silaturahmi dengan sesama manusia, (Hablum Minanas) terutama dengan kedua orang tua, tetangga dan kaum dhuafa, sebab tidak berguna harta melimpah, anak-anak cerdas dan pangkat besinar kalau semua perintah Allah SWT tidak dilaksanakan.”Tegasnya.( *Humas IKM-SS*)

Tags

Posting Komentar

0Komentar

Please Select Embedded Mode To show the Comment System.*

Melayani permintaan peliputan dan pemasangan iklan banner. Marketing Director (Email: redaksiliputanntt@gmail.com.Contact Person:081236630013). Alamat Redaksi: Jl. Oekam, RT 13/RW 005 Kelurahan Sikumana, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang, NTT. Email: redaksiliputanntt@gmail.com. Tlp/Hp: 081236630013 Rekening: BRI: No. Rek. 467601014931533 a.n. Hendrik Missa Bank NTT: No. Rek. 2503210258 a.n. Hendrik Missa