SMPN 2 KUPANG TIMUR GELAR KEGIATAN HALAL BIHALAL BERSAMA SISWA DAN GURU

Pemred Liputan NTT
0

OELAMASI,LIPUTANNTT.com,Kegiatan Halal Bihalal yang di gelar keluarga besar SMP Negeri 2 Kupang Timur,kecamatan kupang timur kabupaten kupang NTT. baru baru ini 


Acara Halal bihalal ini dengan Tema:Sucikan hati untuk kebersamaan.

Kegiatan Halal bihalal bertempat di Aula SMPN 2 kupang timur diawali dengan pembacaan Al-Qur'an surah Al-Hujurat ayat 10 oleh anak Syifa dan Adinda.


 Ustadz Ibrahim Ali Bahmin, S.Pd dalam ceramahnya pada momen Acara Halal bihalal Ia menyampaikan bahwa;

Hendaklah kita masing-masing menunjukkan sikap taat. Yakni taat kepada Allah, taat kepada nabi dan taat kepada pemimpin.


Kita perlu memiliki rasa kebersamaan sehingga dapat bekerjasama dengan baik. jagalah hati dan jangan melihat perbedaan." ungkapnya.

Pengawas Pendidikan Agama Islam kabupaten Kupang, bapak Yusuf Gurung, M.Ag, menyampaikan beberapa hal dalam sambutannya:

Ketakwaan membawa profesionalisme dunia kerja kita, karena ada makna dengan profesionalisme.

 

Puasa yang baru diselesaikan oleh kaum muslim itu menghasilkan La allakum tattaqun agar menjadi orang yang bertakwa.


Takwa itu pintar, takwa itu disiplin, takwa itu kapabilitas kompetibel tinggi, takwa itu kerjasama, takwa itu saling menjaga kesucian hati."jelas yusuf.


Inti dari puasa yang sudah dilakukan adalah: merubah tingkah laku tidak baik menjadi baik.

 Bulan Syawal adalah bulan peningkatan amal ibadah."imbuhnya 


 Hidup kita hari ini berada di era globalisasi, digitalisasi transformasi informasi, sehingga siapa tertinggal oleh IT, selamat tinggal dan akan terlambat. Tetapi siapa menjemput teknologi, ia akan maju.


Dengan meminjam teori Abraham Maslow, beliau sampaikan bahwa: Menjadi orang takwa dan pintar itu adalah orang yang selalu bergerak mulai dari tingkat dasar menuju ke tingkat yang paling tinggi. Itulah hakikat perjuangan hidup manusia yang sangat utuh. Itulah manusia yang paripurna."bebernya.


 Ketua Komite pada SMPN 2 kupang timur bapak Kris Ullu, menambahkan dalam kesempatan Halal bihalal tersebut di antaranya;

Sebagai umat ciptaan Tuhan, kita perlu menyembah Tuhan dengan setia beribadah kepada Nya.


Hubungan kita dengan sesama, kita perlu saling menghormati dan saling menghargai satu sama lain. 

Perlu saling bekerjasama dengan baik untuk kemajuan pendidikan di SMP negeri 2 kupang timur."jelas ketua komite. 


Kepada media ini kepsek SMPN 2 kupang timur FLORINCE LUMBA S.Pd mengatakan, Tidak ada kemajuan tanpa kerjasama, karena tidak ada satu orangpun yang menjadi super power bekerja sendiri untuk memajukan pendidikan di SMP Negeri 2 Kupang Timur

Berkaitan dengan tema Halal bihalal kita, maka saya sampaikan bahwa demi kemajuan SMP Negeri 2 Kupang Timur, butuh keikhlasan hati agar dapat bekerjasama dengan baik. Karena orang yang bisa bekerjasama dengan baik adalah orang yang memiliki hati yang tulus, hati yang suci dan hati yang iklas. Dengan demikian keberhasilan itu dapat diraih karena ada unsur kerjasama yang baik yang dibangun di atas dasar ketulusan dan kesucian hati."jelas lumba 


"Lanjutnya lagi bahwa Berkaitan dengan perayaan Idul Fitri yang sudah dirayakan oleh saudara-saudara kita beragama Islam, saya merasa kita sebagai keluarga besar SMP Negeri 2 Kupang Timur perlu ikut mengambil bagian dari rasa sukacita ini. Kita perlu membangun rasa solidaritas karena sesungguhnya perbedaan itu merupakan anugerah Tuhan yang indah dan merupakan kekayaan yang perlu kita nikmati dan kita hargai."pinta kepsek. 


Dengan demikian perayaan Halal bihalal merupakan suatu momen kebersamaan yang harus kita bangun bersama."tutup florince. (*)

Tags

Posting Komentar

0Komentar

Please Select Embedded Mode To show the Comment System.*

Melayani permintaan peliputan dan pemasangan iklan banner. Marketing Director (Email: redaksiliputanntt@gmail.com.Contact Person:081236630013). Alamat Redaksi: Jl. Oekam, RT 13/RW 005 Kelurahan Sikumana, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang, NTT. Email: redaksiliputanntt@gmail.com. Tlp/Hp: 081236630013 Rekening: BRI: No. Rek. 467601014931533 a.n. Hendrik Missa Bank NTT: No. Rek. 2503210258 a.n. Hendrik Missa