Ketua IKM-SS Kupang : Muallim Chaniago Pimpin Pemotongan Hewan Kurban 8 Ekor Sapi

Pemred Liputan NTT
0

Kota Kupang,LIPUTANNTT.com,Ikatan Keluarga Minangkabau Saiyo Sakato Kupang melaksanakan pemotongan hewan kurban sebanyak 8 ekor sapi di Gedung Serba guna IKM-SS, Jalan Seiya Sekata No.1 Oebufu, Kupang Kamis (29/06/2023)


Pemotongan hewan kurban tersebut dipimpin oleh Ketua IKM Saiyo Sakato Kupang bapak Muallim Chaniago S.Ag,M.Pd dan di hadiri oleh perangkap Desa, Ketua Panitia Pemotongan Kurban, bapak Irwan, Sekretaris IKM- SS serta pengurus  IKM Kupang, Pelaksanaan penyembelihan hewan kurban tetap selalu menerapkan kebersihan dimana tempat pencucian dalaman perut, handuk dan lain- lain yang sudah di siapkan oleh panitia.


Ketua IKM Saiyo Sakato Kupang Muallim Chaniago S.Ag, M.Pd dalam hal ini di wakili oleh ketua panitia bapak Irwan Sajo, ST pada saat memberikan keterangan pers kepada media ini, mengapresiasi kegiatan pemotongan hewan kurban yang di gelar di samping Gedung serba guma IKM-SS, tahun ini ada 8 Ekor Sapi dimana 8 Ekor sapi ini bersumber dari IKM-SS Kota Kupang IKM Jakarta dan Pulau NTT. "Iya berharap, penyembelihan hewan kurban tersebut mempererat jalinan silaturahmi antarwarga Minangkabau yang ada di Kota Kupang dengan masyarakat setempat," ungkap Irwan.


Ketua Panitia Pemotongan Kurban, Irwan mengaku bersyukur karena telah menjalankan perintah Allah SWT. “Dengan berkah penyembelihan hewan kurban ini, kita bisa meningkatkan tali persaudaraan di keluarga Minang. Tidak ada perbedaan-perbedaan pemikiran, semua disamakan,” jelasnya.


Sementara, Sekertaris IKM-SS Kupang bapak  Arrijal Kari Mangkuto mengatakan, kurban 8 ekor sapi merupakan donasi dari warga Minangkabau yang mengamanahkan penyembelihan hewan kurban di IKM- SS Kupang.


“Alhamdulillah pelaksanaan pemotongan hewan kurban berjalan lancar. Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta kurban yang telah mengamanahkan penyembelihan hewan kurban di IKM-SS dan tahun ini hampir 600 kupon yang kita distribusikan ,” kata Arijal.


"Sekertaris Ikatan Keluarga Minang Saiyo Sakato (IKM-SS) berharap penyembelihan hewan kurban di IKM Kota Kupang bisa lebih banyak lagi tahun depan, "pungkasnya.( *Humas IKM-SS*)

Tags

Posting Komentar

0Komentar

Please Select Embedded Mode To show the Comment System.*

Melayani permintaan peliputan dan pemasangan iklan banner. Marketing Director (Email: redaksiliputanntt@gmail.com.Contact Person:081236630013). Alamat Redaksi: Jl. Oekam, RT 13/RW 005 Kelurahan Sikumana, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang, NTT. Email: redaksiliputanntt@gmail.com. Tlp/Hp: 081236630013 Rekening: BRI: No. Rek. 467601014931533 a.n. Hendrik Missa Bank NTT: No. Rek. 2503210258 a.n. Hendrik Missa