CAMAT MAULAFA DUKUNG PEMUDA KARANG TARUNA SIKUMANA ADAKAN LOMBA MENYONGSONG HUT RI KE 78 TAHUN

Pemred Liputan NTT
0

KUPANG,LIPUTANNTT.com,Bertempat di kantor lurah sikumana pada sabtu 22 juli 2023 diadakan rapat koordinasi persiapan HUT RI KE 78 bersama para RT dan RW sekelurahan sikumana. 


Camat Maulafa, Matheus A. B.H. Da Costa, S.Sos, M.Si mengapresiasi pemuda Karang Taruna dan Panitia HUT RI ke 78  tahun di kelurahan sikumana kecamatan maulafa, kepada media ini Ia menjelaskan bahwa, mereka bekerjasama untuk mensukseskan kegiatan event budaya yang akan diselenggarakan pada saat HUT RI ke 78 tahun yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2023 mendatang. 


"Saya mendukung para pemuda Karang Taruna dan Panitia HUT RI ke 78 tahun karena mereka bekerja keras untuk sukseskan program yang mereka buat" Katanya 


Kegiatan event budaya ini sesuai dengan program yang sudah dilakukan oleh Penjabat Walikota Kupang, George Melkianus Hadjoh, yang dimana kegiatan tersebut harus dilakukan oleh berbagai Kelurahan yang ada di Kota Kupang.


Dijelaskan Camat Maulafa itu, bahwa sebanyak 51(lima puluh satu) Kelurahan yang ada di Kota Kupang ini harus melakukan event budaya yang ada di NTT sehingga NTT dapat dikenal di seluruh penjuru dunia.


Ia menilai, jika event budaya ini dapat dilaksanakan maka dengan sendirinya pertumbuhan ekonomi di NTT khususnya di Kota Kupang bertumbuh atau berkembang kedepannya. 


Ia menyebutkan, anggaran yang disiapkan oleh pemerintah Kota Kupang sebesar Rp. 15 juta untuk setiap Wilayah Kelurahan di Kota Kupang dapat melaksanakan kegiatan event budaya tersebut.


"Dari Kota Kupang siapkan dana sebesar Rp. 15 juta  Dan itu untuk 51 Kelurahan di Kota Kupang untuk lakukan event budaya" Sebutnya


Di Kelurahan Sikumana, kata Camat Maulafa, mereka melakukan berbagai event, dan untuk menunjang event tersebut, mereka menggalang dana dari berbagai sumber. " Di kelurahan Sikumana mereka melakukan banyak kegiatan, dan kegiatan itu mereka galang dana. Tapi tidak memaksa masyarakat untuk berikan. Kalau masyarakat berikan itu adalah bentuk kepedulian terhadap sesama" Sebutnya

Sementara itu Ketua Karang Taruna Sikumana, Carles Lani menyebutkan bahwa untuk menyambut HUT RI ke 78 tahun, seluruh warga Kelurahan Sikumana melakukan berbagai lomba salah satunya  jalan santai yang akan diiringi dengan musik drum band.


"Jadi tanggal 5 Agustus itu kami seluruh masyarakat Sikumana laksanakan kegiatan jalan santai dan akan pakai drum band dari sekolah-sekolah" Ungkapnya


Sementara pada tanggal 26 Juli 2023 ini, mereka akan membuka turnamen sepak bola yang akan berlangsung di Kelurahan Sikumana. 


Sementara pada kegiatan-kegiatan lainnya, akan direncanakan berlangsung pada tanggal 6 Agustus 2023 mendatang. Rencananya kegiatan tersebut dibuka secara langsung oleh pemerintah Kota Kupang yakni Pj. Walikota Kupang, George Melkianus Hadjoh.


Dijelaskan, lomba yang akan dilaksanakan yakni tinju atau open sparing yang akan melibatkan masyarakat di Kota Kupang. Kemudian lomba sepak bola antar warga tingkat RT/RW di Kelurahan Sikumana

Selain itu, ada juga Lomba pentas seni atau budaya antar RW dari 18 RW di Sikumana. Selanjutnya lomba tarik tambang yang antar RT, dan setiap RT dapat mengutus dua tim dimana satu tim laki laki dan satu tim perempuan dan pertim berjumlah sekitar 15 orang. 

"Jadi di Sikumana ada 44 RT jadi dilibatkan semua pada lomba tarik tambang."jelas carles.


Ketua panitia HUT RI KE 78 tingkat kelurahan sikumana ROMINIGGE HENDRIK  menambahkan bahwa, Dalam rangka memperingati HUT RI KE 78 Tahun panitia pelaksanaan akan melaksanakan beberapa kegiatan dan moment ini untuk memotivasi para pemuda serta mempersatukan tali persaudaraan diantara semua warga kelurahan sikumana dan sekitarnya. "tambah romy.(*)

Tags

Posting Komentar

0Komentar

Please Select Embedded Mode To show the Comment System.*

Melayani permintaan peliputan dan pemasangan iklan banner. Marketing Director (Email: redaksiliputanntt@gmail.com.Contact Person:081236630013). Alamat Redaksi: Jl. Oekam, RT 13/RW 005 Kelurahan Sikumana, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang, NTT. Email: redaksiliputanntt@gmail.com. Tlp/Hp: 081236630013 Rekening: BRI: No. Rek. 467601014931533 a.n. Hendrik Missa Bank NTT: No. Rek. 2503210258 a.n. Hendrik Missa