Jerry Manafe Masyarakat di Desa Oenif Harus Bersyukur Karena TMMD ke 117 Berada di Desa Oenif Kabupaten Kupang NTT

Pemred Liputan NTT
0

 

OELAMASI,LIPUTANNTT.com,Kepala Staf Korem 161/Wira Sakti Kolonel Cpl. Simon Petrus Kamlasi hadir pada upacara pembukaan tanda dimulainya TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-117 digelar di Lapangan SD Gemit Desa Oenif Kabupaten Kupang, kecamatan Nekamese Kupang Barat, Rabu (12/07/2023)


TMMD ke-117 yang ditempatkan di Desa Oenif Kecamatan Nekamese Kupang Barat Kabupaten Kupang NTT  itu akan berlangsung kurang lebih satu bulan mulai 12 Juli hingga 10 Agustus 2023.


Salah satu program prioritas dalam TMMD yakni perintisan jalan rabat di Dusun 5 kampung oekona yang nantinya akan tembus ke mata air Oelmele.


Dalam sambutannya Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe mengawali sambutannya, atas nama Pemerintah Kabupaten Kupang saya menyampaikan selamat datang, selamat bertugas kepada bapak Letkol Inf. Wiwid Jalu Wibowo atas kesuksesan dan kepercayaan nya yang telah diberikan oleh Negara untuk mengemban tugas sebagai Dandim 1604 Kupang, "sebagai bagian dari masyarakat Timur kami tentu bangga dengan kepercayaan yeng telah di berikan Negara kepada bapak yang merupakan salah satu putra terbaik NTT semoga segala cita-cita mulia yang bapak impikan dalam menyelenggarakan pemimpin teritorial untuk menyiapkan wilayah pertahanan darat dan menjaga keamanan wilayah senantiasa diberkati oleh Tuhan YME, "ucapnya.


TMMD ini selain merupakan wujud operasi bakti TNI dalam program terpadu lintas sektoral secara ter Integrasi bersama masyarakat juga merupakan suatu wadah bagi kita untuk merawat dan mengikat kebersamaan serta gotong royong dalam menghadapi persoalan yang di hadapi Bangsa.


Kegiatan TMMD ke 117 tahun 2023 di Kabupaten Kupang akan memfokuskan pada kegiatan fisik yang merupakan pembangunan,sarana rehab gedung kelas,jalan rabat dan rumah peribadatan dan ruang perpustakaan yang telah di rehab serta kegiatan non fisik berupa penyuluhan tentang tekhnologi tepat guna, wawasan kebangsaan, kesadaran hukum, rekrut prajurit TNI,pertanian serta kesehatan diharapkan dapat memberikan dampak positif terhadap pemenuhan kebutuhan dan karakter masyarakat dalam memanfaatkan potensi Daerah .Mari seluruh masyarakat yang berada di kabupaten Kupang bermanunggal menjadi Kabupaten Kupang sebagai Daerah maju mandiri dan sejahtera sesuai potensi karakteristik yang kita miliki

"Saya berterima kasih kepada TNI karena sungguh luar biasa kegiatan TMMD tidak ada yang cacat tapi semua yang saya lihat kegiatan fisik selalu bagus ,masyarakat di Desa Oenif ini harus bersyukur karena TMMD ke 117 berada di Desa Oenif Kabupaten Kupang,"tuturnya.


Turut hadir pada kegiatan pembukaan TMMD ke 117 di Desa Oenif yaitu Kelapa Staf Korem 161/WS, Dandim 1604/Kupang, Kapolres Kupang, Wakil Bupati Kupang, Danyonif 743/PSY, Danyon Armed 20/Baladhika Yuda, Danyon Arhanud, Kajari Kupang Oelmasi, para perwira dan bintara jajaran Korem 161/WS yang terlibat, serta Ketua persit KCK Cabang VX/Kupang.( *Penrem*)

Tags

Posting Komentar

0Komentar

Please Select Embedded Mode To show the Comment System.*

Melayani permintaan peliputan dan pemasangan iklan banner. Marketing Director (Email: redaksiliputanntt@gmail.com.Contact Person:081236630013). Alamat Redaksi: Jl. Oekam, RT 13/RW 005 Kelurahan Sikumana, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang, NTT. Email: redaksiliputanntt@gmail.com. Tlp/Hp: 081236630013 Rekening: BRI: No. Rek. 467601014931533 a.n. Hendrik Missa Bank NTT: No. Rek. 2503210258 a.n. Hendrik Missa