PENJABAT WALI KOTA BUKA FESTIVAL SENI BUDAYA KUPANG DOLDOLU

Pemred Liputan NTT
0

KOTA KUPANG,LIPUTANNTT.com,Penjabat Wali Kota Kupang George M. Hadjoh, SH, membuka Festival Seni Budaya bertajuk Kupang Doldolu di Halaman Kantor Gubernur Provinsi NTT, Sabtu (22/7). Kegiatan pentas seni budaya ini terselenggara berkat kerja sama antara Pemerintah Kota Kupang dengan Bank BTN dan Yayasan Bakti. Festival yang akan berlangsung selama 1 minggu ini juga digelar dalam rangka memperingati HUT Bank BTN ke-73 dan memeriahkan Festival Forum Kawasan Timur Indonesia (KTI) ke IX tahun 2023 yang menjadikan Kota Kupang sebagai tuan rumah pada 26-27 Juli 2023 mendatang. 


Dalam sambutannya Penjabat Wali Kota menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang terlibat dalam festival yang merupakan bagian dari upaya percepatan pembangunan daerah menuju Kota Kupang yang beraktivitas selama 24 jam. Dia optimis kegiatan ini dapat mendorong pertumbuhan ekonomi serta membangun kebersamaan dan kekerabatan, sehingga masyarakat bisa bergandengan tangan memajukan Kota Kupang. Dia berharap masyarakat dan seluruh pegawai di lingkup Pemkot Kupang mau memanfaatkan even ini dengan baik. Selain pentas seni budaya, dalam festival ini juga digelar Expo UMKM dan Expo Properti, tempat masyarakat bisa mendapat informasi tentang produk-produk rumah layak huni di Kota Kupang. 


Pada kesempatan yang sama George menambahkan lewat even seperti ini, Pemkot Kupang ingin memberi ruang seluasnya kepada perbankan dan dunia usaha untuk mengambil peran menjadikan Kota Kupang maju lebih cepat sejajar dengan kota-kota besar lainnya di Indonesia. “Mari bergandengan tangan membuat perubahan dan penataan yang lebih baik,” pungkasnya. 


Harapan yang sama juga disampaikan Deputi Branch Manager Business BTN Kantor Cabang Kupang, Aryo Danardono.  Dia berharap event yang akan berlangsung selama 1 minggu ini dapat  mendapat tanggapan positif dari masyarakat NTT pada umumnya  dan Kota Kupang khususnya, baik dari segi budaya maupun perekonomian. Dia juga berharap semoga kolaborasi Bank BTN bersama Pemerintah Kota Kupang tidak sampai di sini saja tetapi tetap berlanjut di tahun berikutnya.


Lebih lanjut disampaikan ada kurang lebih 37 UMKM dan 20 developer yang ikut serta meriahkan  Festival Kupang Doldolu ini. Di antanya binaan Bank BTN  dan Dinas Perindustrian Kota Kupang sebanyak 21 UMKM, binaan Dinas Pariwisata Kota Kupang sebanyak 15 UMKM serta 20 developer. (PKP)

Tags

Posting Komentar

0Komentar

Please Select Embedded Mode To show the Comment System.*

Melayani permintaan peliputan dan pemasangan iklan banner. Marketing Director (Email: redaksiliputanntt@gmail.com.Contact Person:081236630013). Alamat Redaksi: Jl. Oekam, RT 13/RW 005 Kelurahan Sikumana, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang, NTT. Email: redaksiliputanntt@gmail.com. Tlp/Hp: 081236630013 Rekening: BRI: No. Rek. 467601014931533 a.n. Hendrik Missa Bank NTT: No. Rek. 2503210258 a.n. Hendrik Missa