PENJABAT WALI KOTA KUPANG PIMPIN APEL AKBAR KEBERSIHAN KOTA

Pemred Liputan NTT
0


KOTA KUPANG,LIPUTANNTT.com,Penjabat Wali Kota Kupang, George M. Hadjoh, SH,  memimpin Apel Akbar Gerakan Kupang Bersih Tahun 2023 Kolaborasi ASN dan PTT di Lingkungan Pemerintah Kota Kupang, TNI, Polri, Perbankan, Perguruan Tinggi, yang dirangkai dengan  pelepasan  Peserta Jalan santai dalam rangka Hari Ulang Tahun Koperasi di Alun-alun Kota Kupang, Jumat (28/7). Apel Akbar Kebersihan Pemerintah  Kota Kupang dimulai tepat  pukul 06.00 wita, kemudian dilanjutkan dengan kerja bakti di lokasi-lokasi yang sudah di tentukan. 


Turut mendampingi  Penjabat Wali Kota Kupang dalam Apel Akbar, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Kota Kupang, Ignasius R. Lega, SH,  dan Pimpinan Perangkat Daerah Lingkungan Pemerintah Kota Kupang, 


Dalam arahannya  Penjabat Wali Kota  berharap agar peserta yang ikut jalan santai tetap menjaga kebersihan selama jalan santai dengan membawa plastik untuk  turut memungut sampah-sampah yang ada di sepanjang jalan yang mereka lalui. Apel akbar yang digelar hari ini menurutnya bertujuan untuk memotivasi semua pihak yang ada di Kota Kupang, tentang tanggung jawab bersama merawat kota serta pentingnya kerja kolaborasi dalam pembangunan termasuk dalam mewujudkan kebersihan dan keindahan kota.

Setelah Apel Akbar dan melepas peserta jalan santai, Penjabat Wali Kota Kupang bersama Danyonif 743/PSY, Letkol Inf Andri Karsa, S.Sos., M.Han., turun langsung memungut sampah  dan membersihkan sampah di Pasar Oeba,  Kelurahan Fatubesi dan Pasar Kasih Kelurahan Naikoten I sekaligus memantau harga pasar.


Kerja bakti  dilaksanakan secara serentak di 9 titik  yang ada di Kota Kupang antara lain, sepanjang Jalur 40 dari perempatan Sikumana - Bello sampai depan RSUP dr. Ben Mboi Kelurahan Manulai II, Pasar Kasih Kelurahan Naikoten I, Ekowisata Mangrove Kelurahan Oesapa Barat. Sepanjang Jalan Frans Seda dari Pos Polisi El Tari sampai Patung Kirab, sepanjang Jalan Frans Seda dari Patung Kirab sampai Bundaran Tirosa, Pasar Oesapa Kelurahan Oesapa, Pasar Oeba Kelurahan Fatubesi, Pasar Penfui Kelurahan Penfui dan Pasar Oebobo Kelurahan Fatululi.(*)

Tags

Posting Komentar

0Komentar

Please Select Embedded Mode To show the Comment System.*

Melayani permintaan peliputan dan pemasangan iklan banner. Marketing Director (Email: redaksiliputanntt@gmail.com.Contact Person:081236630013). Alamat Redaksi: Jl. Oekam, RT 13/RW 005 Kelurahan Sikumana, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang, NTT. Email: redaksiliputanntt@gmail.com. Tlp/Hp: 081236630013 Rekening: BRI: No. Rek. 467601014931533 a.n. Hendrik Missa Bank NTT: No. Rek. 2503210258 a.n. Hendrik Missa