PERESMIAN LABORATORIUM MEDIS DAN KLINIK PRATAMA KIMIA FARMA DI KOTA KUPANG NTT

Pemred Liputan NTT
0

 

KOTA KUPANG,LIPUTANNTT. com,Grand Opening serta Launching kimia Farma Laboratorium dan Klinik di kupang. hari Jumat 14/7/23) 


Anggota DPD RI Utusan NTT Ir.Abraham Paul Lianto kepada Awak media Ia menyampaikan bahwa kehadiran Laboratorium dan Klinik harus disertai dengan transformasi sumber daya manusia yang menjadi ujung tombak dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. dimana Ada tiga hal yang harus menjadi perhatian utama adalah, EKONOMI, KESEHATAN DAN PENDIDIKAN.   


kita orang NTT patut bersyukur dan Terimakasih kepada semua Investor yang mau berinvestasi dalam hal ini soal KESEHATAN, apalagi NTT adalah salah satu daerah tertinggal termiskin dan terluar (3T)

"Lanjutnya lagi untuk itu kita harus merubah Mensed Sumber daya manusia SDM pola pikir yang lebih baik dari sekarang, kalau Sumber daya manusia bagus mau kerja apa saja pasti bisa dan akan maju serta berkembang dengan baik. "ungkapnya. 


"Lebih lanjut Paul lianto mengungkapkan kehadiran Laboratorium dan Klinik Kimia Farma tentu sangat bermanfaat bagi masyarakat Nusa Tenggara Timur. Pelayanan yang baik dan ramah harus diutamakan.


Siapapun yang mau ke Nusa Tenggara Timur, mari kita bangun NTT secara  bersama-sama.  dan berharap agar  Kimia Farma dapat memperluas wilayah pelayanannya ke  seluruh kabupaten di NTT ,karena masyarakat NTT sangat butuh pelayanan kesehatan terutama daerah terpencil. "pungkas lianto

Sementara  Direktur Utama PT Kimia Farma, David Utama kepada Awak media Ia merasa syukur dan bangga atas Grand opening dan Launching Kimia Farma Laboratorium dan Klinik di kupang, Saya mewakili kimia farma group merasa senang dan bahagia dengan adanya perluasan Ekspansi Bisnis yang dilakukan oleh KIMIA FARMA LABORATORIUM dan KLINIK Ini menjadi kepercayaan masyarakat terhadap kami untuk terus meningkatkan kualitas serta MUTU Sehingga dapat memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia dibidang KESEHATAN." pungkasnya.  


Lanjutnya lagi David menambahkan Kimia Farma bukan hanya perusahaan farmasi, tapi merupakan perusahaan terintegrasi dalam bidang kesehatan mulai dari hulu sampai hilir. Kimia Farma  punya pabrik bahan baku obat, pabrik industri obat serta jadi distributor  farmasi dan alat kesehatan ke seluruh Indonesia. 


Terkait dengan Labuan Bajo Ia menambahkan kami akan pastikan bahwa KIMIA FARMA hadir disana dimana Labuan Bajo adalah DESTINASI WISATA ALAM yang ada di NTT dan banyak wisatawan mancanegara akan ke Labuan Bajo. untuk diketahui KIMIA FARMA sudah hadir di sana. "tambahnya. 


"Kimia Farma menjadi garda terdepan untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Kita punya 1.244 apotek di seluruh tanah air, 400 lebih klinik dan sebanyak hampir 360 laboratorium. Kita akan terus bertransformasi untuk memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik,"jelas David Utama

Selanjutnya Direktur Utama  Kimia Farma Diagnostika, Ardhy Nugrahanto Wokas dalam laporanya menjelaskan Kota Kupang dipilih sebagai pusat grand opening secara serentak  20 outlet Laboratorium dan Klinik Kimia Farma di 14 Kota di seluruh Indonesia.


"Pembukaan layanan ini merupakan bentuk komitmen kami untuk semakin bermanfaat bagi masyarakat sebagai perpanjangan tangan dari pemerintah.Kami melayani pasien umum dan pasien BPJS," ungkap Ardhy.


Untuk diketahui 20 Outlet  Laboratorium dan Klinik yang diresmikan secara serentak  di seluruh Indonesia terdiri dari 11 klinik pratama, 4 klinik utama yang dilengkapi dokter ahli, 5 laboratorium medis dan satu Mobile Medical Response Unit. 


Pada kesempatan tersebut Wagub JNS menandatangani prasasti  dan melakukan pemotongan  pita sebagai tanda diresmikannya   Labaoratorium dan Klinik Pratama Kimia Farma  Kota Kupang

Dalam kesempatan tersebut, PT Kimia Farma menyerahkan bantuan Makanan Tambahan bagi para  balita penderita stunting di Kota Kupang.


Tampak hadir pada kesempatan tersebut ,Wakil Gubernur NTT Josef A Nai Soi ,anggota DPD RI, Abraham Paul Liyanto, Unsur Forkopimda Provinsi NTT, Pimpinan Perangkat Daerah Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dan Kota Kupang Insan Pers serta undangan lainnya.(*)



Tags

Posting Komentar

0Komentar

Please Select Embedded Mode To show the Comment System.*

Melayani permintaan peliputan dan pemasangan iklan banner. Marketing Director (Email: redaksiliputanntt@gmail.com.Contact Person:081236630013). Alamat Redaksi: Jl. Oekam, RT 13/RW 005 Kelurahan Sikumana, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang, NTT. Email: redaksiliputanntt@gmail.com. Tlp/Hp: 081236630013 Rekening: BRI: No. Rek. 467601014931533 a.n. Hendrik Missa Bank NTT: No. Rek. 2503210258 a.n. Hendrik Missa