Wagub JNS Ajak Semua Pihak Terus Kembangkan Koperasi Untuk Ekonomi Daerah

Pemred Liputan NTT
0

 

KUPANG,LIPUTANNTT.com,Bertempat di Aula El Tari Kupang dilaksanakan Acara Puncak & Sarasehan Hari Koperasi Ke 76 Tingkat Provinsi NTT. Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan mengangkat Tema Hari Koperasi ke-76 Tahun 2023 : "Mewujudkan Cita-Cita Keadilan Sosial Melalui Koperasi Modern" dengan Sub Tema : "Digitalisasi Koperasi Mendukung Koperasi Modern Menuju NTT Bangkit".


Wakil Gubernur NTT Dr. Drs. Josef A. Nae Soi, MM yang hadir pada kegiatan tersebut meminta semua pihak untuk terus berkolaborasi mendukung peningkatan kapasitas serta pengembangan koperasi untuk pertumbuhan ekonomi daerah.


"Kita tentunya sepakat bahwa peran koperasi sangat penting untuk peningkatan ekonomi daerah ini. Maka dari itu, saya minta kita semua mulai dari Pemerintah dan semua pihak bidang usaha lainnya lainnya bersama anggota mayarakat untuk mendukung pengembangan koperasi  agar terus hidup dan bertumbuh lebih hebat," kata Wagub JNS.


"Koperasi adalah suatu komponen yang sangat prioritas dalam nadi ekonomi bangsa ini karena langsung menyentuh kehidupan masyarakat kita," ucapnya.


"Mari kita terus perhatikan dan berikan dukungan serta fasilitasi sarana untuk mendukung kinerjakoperasi seperti pelatihan ataupun kursus yang ada di koperasi untuk juga terus menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas dengan menghasilkan produk-produk yang berkualitas juga," katanya.


Wagub JNS menambahkan, koperasi juga harus terus mengambil peran dalam pemanfaatan serta pengelolaan potensi daerah mulai dari sektor peternakan, pertanian, perikanan dan lain-lain.


"Kalau mau bangsa ini maju maka keserasian hubungan setiap individu, individu dengan kelompok, juga kelompok dengan kelompok harus dalam semangat kebersamaan dan kekeluargaan yang konkritnya dapat kita lihat dalam iklim koperasi yaitu kesatuan antara satu anggota dengan anggota lainnya yang saling menguatkan," jelasnya

Sementara itu Kepala Dinas Koperasi, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi NTT Sylvia R. Peku Djawang mengungkapkan dalam acara Hari Koperasi Ke 76 ini juga dilakukan rangaiam kegiatan yang bersifat kegembiraan dengan ajang prestasi, keterampilan dan kebersamaan juga menampilkan produk-produk.


"Kami melaksanakan turnamen bla voli antar gerakan koperasi, ada juga cerdas cermat pengetahuan koperasi dan UMKM, serta pameran produk pelaku usaha dan UMKM binaan koperasi," katanya.


"Kami juga ikut dalam kegiatan Car Free Day dengan adanya bazar murah, pelayanan pajak, dan doorprize dari koperasi-koperasi, lalu juga melaksanakan donor darah sebagai bentuk rasa kemanusiaan kami dan yang terkumpul 86 kantong darah," jelas Sylvia.(*)



Tags

Posting Komentar

0Komentar

Please Select Embedded Mode To show the Comment System.*

Melayani permintaan peliputan dan pemasangan iklan banner. Marketing Director (Email: redaksiliputanntt@gmail.com.Contact Person:081236630013). Alamat Redaksi: Jl. Oekam, RT 13/RW 005 Kelurahan Sikumana, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang, NTT. Email: redaksiliputanntt@gmail.com. Tlp/Hp: 081236630013 Rekening: BRI: No. Rek. 467601014931533 a.n. Hendrik Missa Bank NTT: No. Rek. 2503210258 a.n. Hendrik Missa