Gubernur NTT Victor Bungtilu Laiskodat kunjungi SMA Plus PGRI Mnelalete Soe TTS

Pemred Liputan NTT
0

 

SOE,LIPUTANNTT.com,Setelah melaksanakan pertemuan bersama presbiter dan Jemaat GMIT Sesawi Oekamusa. Gubernur Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) dan rombongan kemudian melanjutkan kegiatan tatap muka bersama Kepala Sekolah, Guru dan Peserta Didik SMA, SMK/SLB Se- Kabupaten TTS di SMA Plus PGRI Mnelalete. 


Dalam kunjungan ini, Pemerintah Provinsi NTT melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayanaan Provinsi NTT menyerahkan secara simbolis beasiswa Program Indonesia Pintar atau PIP kepada 1.618 Siswa/i SMA/SMK di Kabupaten TTS dan penyerahan secara simbolis tabungan simpanan pelajar kepada 10 Siswa/i SMA/SMK oleh Bank NTT. 


Gubernur VBL pada sambutannya mengungkapkan bahwa, saat ini dunia pendidikan harus mampu mengantarkan siswa/i untuk dididik agar berpegetahuan dalam berpikir, berpengharapan dan akhirnya mampu mengimplemnetasi hasil pemikiran dan harapannya bagi diri sendiri dan sesama. 


"Saya ingin melalui program merdeka belajar, siswa/i dapat diajarkan berbagai disiplin ilmu dan keahlian. Saya sangat gembira bila hari ini para siswa/i mempunyai cita-cita yang besar untuk masa depannya." 


Lebih lanjut, beliau mengungkapkan bahwa restorasi pendidikan adalah bagaimana kita bangkit dalam cara berpikir. 


"Pengetahuan manusia bukan hanya datang dari belajar saja tetapi juga dari pengalamannya. Kini, program vokasi ke Jerman telah digalakkan oleh Pemerintah Provinsi NTT berkerjasama dengan Bank NTT. Saya menghimbau para siswa/i untuk turut berpartisipasi dalam program ini.  Saya harapkan kedepan melalui program vokasi ke Jerman, mampu dilahirkan generasi emas untuk membangun Provinsi Nusa Tenggara Timur." Ungkap Gubernur VBL mengakhiri sambutannya

Gubernur VBL serahkan bantuan sumur bor kelompok tani idola, tinjau GMIT Sinai Toisilu dan tatap muka bersama masyarakat Desa Mnelalete


Setelah melaksanakan kegiatan tatap muka bersama Kepala Sekolah, Guru dan Peserta Didik SMA, SMK/SLB Se- Kabupaten TTS di SMA Plus PGRI Mnelalete, Gubernur VBL dan rombongan kemudian melanjutkan kegiatan penyerahan bantuan sumur bor secara simbolis kepada kelompok tani idola bertempat di GMIT Jemaat Imanuel Oenali. Kemudian dilanjutkan dengan peninjauan pembangunan gedung gereja GMIT Toisilu yang telah dibangun sejak Januari 2021. 


Diakhir kunjungannya pada Rabu (23/08/2023), Gubernur VBL bersama rombongan melaksanakan tatap muka bersama masyarakat desa Mlelalete bertempat dirumah Kepala Desa Mnelalete. 


Pada kegiatan ini Gubernur Viktor diwakili Kadis Sosial Provinsi NTT Yosef Rasi, menyerahkan paket bantuan sembako berupa 40 Kilogram ikan kering, 1 ton beras, 80 puluh paket makanan anak, 12 rak telur dan 100 dus mie. Kemudian dilanjutkan penyerahan bantuan satu paket benih holtikultura oleh Kadis Pertanian dan Ketahanan Pagan Provinsi NTT, Lecky F. Koli yang diterima oleh Kepala Desa Mnelalete, Ismail Tefnay.

Kadis Pertanian dan Ketahanan Pagan Provinsi NTT, Lecky F. Koli setelah penyerahan bantuan mengungkapkan, 


"Sesuai arahan Bapak Gubernur, akan diberikan bantuan benih bawang putih kepada masyarakat desa Mnelalete. Sehingga, dihimbau kepada kepala desa untuk menetapkan kebijakan penanaman bawang putih di pekarangan rumah 5 hingga 6 bedeng/ kepala keluarga." Jelasnya. 


Turut hadir pada kegiatan ini Anggota DPRD Provinsi NTT Obet Naitboho, Anggota DPRD TTS, Jean Neonufa, Staf Khusus Gubernur NTT Bidang Informasi Publik Pius Rengka.(*)



Tags

Posting Komentar

0Komentar

Please Select Embedded Mode To show the Comment System.*

Melayani permintaan peliputan dan pemasangan iklan banner. Marketing Director (Email: redaksiliputanntt@gmail.com.Contact Person:081236630013). Alamat Redaksi: Jl. Oekam, RT 13/RW 005 Kelurahan Sikumana, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang, NTT. Email: redaksiliputanntt@gmail.com. Tlp/Hp: 081236630013 Rekening: BRI: No. Rek. 467601014931533 a.n. Hendrik Missa Bank NTT: No. Rek. 2503210258 a.n. Hendrik Missa