Sekretaris RT041 Liliba, David Loba: Untuk Antisipasi Kasus Rabies di Kota Kupang, Kami Terus Lakukan Imbauan Kepada Warga

Pemred Liputan NTT
0

Kupang,LIPUTANNTT.com,Dalam rangka antisipasi penyebaran kasus rabies di wilayah RT041 Liliba terus dilakukan oleh jajaran pengurus RT041 Liliba, Kelurahan Liliba, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT). Pasalnya, 2(Dua) Kelurahan di Kota Kupang sudah ditemukan kasus Rabies. Dua Kelurahan tersebut yakni Kelurahan Oesapa dan Kelapa Lima melalui hasil uji laboratorium di Denpasar Bali pada bulan Juli 2023 lalu.


Demikian disampaikan Ketua RT041 Liliba, Aipda Finsensius Loye melalui Sekretaris RT041 Liliba, David Loba S, Pd., M, Pd bahwa  kasus rabies pada anjing kembali ditemukan di sekitar Kota Kupang yakni di Kelurahan Oesapa dan Kelapa Lima sehingga pihaknya terus melakukan imbauan kepada masyarakat untuk tetap waspada dengan kasus rabies yang hingga saat ini terjadi di Kota Kupang. 


Khusus untuk RT041 Liliba, pihaknya meminta  kepada warga setempat yang memelihara anjing untuk mengikat atau mengkandangkan sehingga kasus rabies ini tidak meluas di wilayah Kota Kupang.


"Jadi untuk Kelurahan Liliba khususnya di RT041 Liliba, kami pengurus RT041 ini terus melakukan imbauan kepada warga disini untuk kandangkan anjing." Katanya, Jumat(11/8)


 Dosen FKIP PJKR UKAW-Kupang itu juga menjelaskan, pihaknya terus memerintahkan koordinator Linmas di RT041 untuk terus melakukan imbauan disetiap rumah-rumah warga. Dia meminta kepada warga yang memelihara anjing agar segera dilakukan eliminasi agar tidak membahayakan orang lain dan menyebarkan virus ke anjing lainnya. 


"Setiap patroli malam atau siang, Linmas RT041, bapak Nitanel Morit terus mengimbau warga" Sebutnya 


David juga meminta kepada warga jika ditemukan anjing dengan tingkah yang mengarah ke rabies itu dapat dilaporkan kepada pengurus RT041 di Pos Kamling agar segera dilakukan eleminasi. 


"Kami juga sampaikan kepada warga jika temukan anjing yang tingkahlakunya merujuk pada rabies, segera melaporkan ke Pos Kamling RT041 Liliba" Ucapnya


Untuk diketahui, sebelum masuk di Kota Kupang, kasus Rabies ditemukan pertama kali di Desa Fenun, Kecamatan Amanatun Selatan, Kabupaten Timor Tengah Selatan(TTS), NTT.(jz)

Tags

Posting Komentar

0Komentar

Please Select Embedded Mode To show the Comment System.*

Melayani permintaan peliputan dan pemasangan iklan banner. Marketing Director (Email: redaksiliputanntt@gmail.com.Contact Person:081236630013). Alamat Redaksi: Jl. Oekam, RT 13/RW 005 Kelurahan Sikumana, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang, NTT. Email: redaksiliputanntt@gmail.com. Tlp/Hp: 081236630013 Rekening: BRI: No. Rek. 467601014931533 a.n. Hendrik Missa Bank NTT: No. Rek. 2503210258 a.n. Hendrik Missa