Selenggarakan Pengobatan Gratis dan Donor Darah, Pemerintah Kelurahan Penfui Sumbang 22 Kantong Darah

Pemred Liputan NTT
0

KOTA KUPANG,LIPUTANNTT.com,Pemerintah Kelurahan Penfui menyelenggarakan pengobatan gratis dan aksi Donor darah sebagai rangkaian dari semarak Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-78 tahun 2023, bertempat di SD Inpres Nasipanaf, Rabu, 16 Agustus 2023 pagi.


Ketua Panitia semarak kemerdekaan Kelurahan Penfui, Yohanes FR Laga Tapobali, SH atau akrab disapa Jefri Tapobali mengatakan, selain melaksanakan kegiatan perlombaan dan festival budaya, panitia juga melaksanakan donor darah yang bertujuan menambahkan stok di PMI NTT.


“Puji Tuhan semua kegiatan berjalan lancar. Semua pendonor bisa melaksanakn donor darah dengan baik dan sukses sehingga dapat

menolong sesama yang membutuhkan melalui giat donor darah,” ungkap Jefri Tapobali, Rabu (16/08/2023).


Menurutnya, banyak pendonor yang memang baru pertama kali mendonor dan semuanya sukses.


“Tadi terlihat, teman-teman mahasiswa yang sedang praktek di Kelurahan sangat semangat untuk berdonor darah walaupun baru pertama. Semoga ini bisa bermanfaat bagi yang membutuhkan,” terang Jefri Tapobali.


Selain itu juga antusias masyarakat yang ingin mendapatkan pengobatan gratis juga sangat tinggi.


“Terima kasih PMI Provinis NTT dan Dinkes Kota Kupang,” pungkasnya.


Giat yang terlaksana oleh Pemerintah Kelurahan Penfui ini juga dilaksanakan bekerjasama dengan PMI Provinsi NTT dan Dinas Kesehatan Kota Kupang.


Sementara itu Petugas PMI NTT, Afriana Yohanis memberikan apresiasi giat donor darah yang terlaksana.


“Terima kasih atas donor darah yang dilaksanakan oleh pemerintah Kelurahan Penfui. Hal ini sangat membantu kekurang stok darah kami,” ujarnya.


“Tadi terkumpul 22 kantong darah dengan rincian golongan darah A sebanyak 3 kantong, golongan darah B sebanyak 3 kantong, golongan darah O sebanyak 15 kantong dan golongan darah AB 1 kantong,” pungkasnya.(*)

Tags

Posting Komentar

0Komentar

Please Select Embedded Mode To show the Comment System.*

Melayani permintaan peliputan dan pemasangan iklan banner. Marketing Director (Email: redaksiliputanntt@gmail.com.Contact Person:081236630013). Alamat Redaksi: Jl. Oekam, RT 13/RW 005 Kelurahan Sikumana, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang, NTT. Email: redaksiliputanntt@gmail.com. Tlp/Hp: 081236630013 Rekening: BRI: No. Rek. 467601014931533 a.n. Hendrik Missa Bank NTT: No. Rek. 2503210258 a.n. Hendrik Missa