Harga pesawat melambung, Kadin NTT segera cari solusi

Pemred Liputan NTT
0

SBD,LIPUTANNTT.com,Dalam kunjungannya ke pulau SUMBA, Ketua Umum Kadin NTT Bobby Lianto M.M. M.B.A.  bertemu dengan para pengusaha dan pemerintah di Kabupaten Sumba Barat Daya dan Kabupaten Sumba Barat serta Kabupaten Sumba Tengah. 


Ketua Umum Kadin NTT mendapat masukkan beberapa keluhan dari para pengusaha dan juga pemerintah serta juga masyarakat dan khususnya dunia pariwisata yang mengaku kewalahan dengan harga tiket yang sangat mahal. 


Saat ini kita tahu bahwa pesawat yang aktif melayani penerbangan antar kabupaten di

Nusa Tenggara Timur yang paling aktif adalah Wings Air  Namun,  harga tiket melambung tinggi di atas 2 juta dari Kupang ke Sumba.


 Herry Susanto Ketua Kadin Sumba Barat menyampaikan bahwa betapa kesulitan orang yang berada di Sumba harus pergi ke Flores karena kalau pesawat itu harus melalui Kupang dan kemudian Kupang ke Flores harganya sudah double  Kalau Sumba Kupang sekitar 2 juta lebih,  Kupang ke Flores atau Labuan Bajo pun 2 juta lebih sehingga bisa 4 juta lebih satu kali pergi dan kalau PP 8 juta lebih. "ungkap herry.


Ini membuat banyak orang sulit untuk bisa pergi ke Flores, pilihan lainnya hanya adalah Kapal laut atau ferry dan kapal ferry tidak setiap hari ada terbatas sehingga ini membuat sulit  begitupun,  


Yoseph Uma Kalada Ketua Kadin Sumba Barat Daya menyampaikan bagaimana keluhan dunia pariwisata khususnya di SBD yang di mana mereka berharap bahwa para turis asing ataupun lokal dapat terkonek menyambung dari Labuan Bajo datang ke Sumba Tetapi dengan keterbatasan ini,  maka harga tiket sangat mahal  Bahkan,  orang harus pergi ke Bali atau Kupang dulu baru datang ke Sumba dan harganya melonjak naik Untuk itu,  bagaimana dengan kita mau mendorong pariwisata The Ring of Beauty, bagaimana mengeksekusi The Ring of Beauty sehingga orang yang masuk lewat Labuan Bajo kemudian Flores dapat juga datang ke Sumba atau Timor atau datang ke Alor bahkan ke Rote ataupun Sabu Untuk itu,  pihaknya meminta berdiskusi dengan Ketua Umum Kadin NTT untuk mencari solusi terbaik. " pungkas yoseph.


Bobby Lianto,  Ketua Umum Kadin NTT kemudian melakukan rapat dan membahas dengan beberapa maskapai dan mencari solusi-solusi terbaik dan kita akan segera menemukan jalan keluar terbaik untuk memberikan pelayanan terbaik,  khususnya perhubungan antara Timor,  Sumba dan Flores dengan jalur-jalur khusus. Kita pikirkan bagaimana supaya ada jalan keluar,

untuk menyambungkan antar pulau ini  Salah satu,  memang ada beberapa pilihan bisa saja dengan mengundang maskapai lain untuk masuk ke melayani penerbangan antar  Tetapi seperti kita ketahui bahwa saat ini tidak banyak maskapai yang memiliki unit atau pesawat yang dapat melayani. Wings adalah salah satu yang menguasai pasar ini  sehingga agak sulit Tidak mudah untuk menemukan maskapai lain yang siap melayani."sebut bobby lianto. 


Yang berikut,  ada juga pilihan lain yaitu kapal cepat. Kapal cepat ini dapat membantu setidaknya di kelas menengah Sehingga menjadi salah satu pilihan baru yang menyambungkan Kupang,  Sumba dan juga Flores.  


Bobby Lianto menyampaikan bahwa pihaknya telah berkonsultasi untuk membahas tentang kapal cepat dan semoga ini bisa menjadi jawaban bagi masyarakat di NTT." urainya. (*)

Tags

Posting Komentar

0Komentar

Please Select Embedded Mode To show the Comment System.*

Melayani permintaan peliputan dan pemasangan iklan banner. Marketing Director (Email: redaksiliputanntt@gmail.com.Contact Person:081236630013). Alamat Redaksi: Jl. Oekam, RT 13/RW 005 Kelurahan Sikumana, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang, NTT. Email: redaksiliputanntt@gmail.com. Tlp/Hp: 081236630013 Rekening: BRI: No. Rek. 467601014931533 a.n. Hendrik Missa Bank NTT: No. Rek. 2503210258 a.n. Hendrik Missa