SIAP SIAP AIR ASIA MASUK NTT INI KERJA KERAS KADIN NTT

Pemred Liputan NTT
0

 


JAKARTA,LIPUTANNTT.com,Bertemu dengan CEO Air Asia,  Mr.  Tony Fernandez,  Bobby Lianto,  Ketua Umum Kadin NTT,  menyampaikan usulan penerbangan ke Kupang-Darwin  dan juga Singapura-Labuan Bajo. 


Pada ASEAN Business and Investment Summit 2023 di Jakarta,  Ketua Umum Kadin NTT bertemu beberapa pengusaha-pengusaha klas multinasional dan juga ASEAN hadir dalam acara tersebut Mr.  Tony Fernandez yang adalah CEO dari Air Asia.


Pada kesempatan tersebut,  Tony menyampaikan beberapa oportuniti yang menarik yaitu penerbangan dari Singapura ke Labuan Bajo.  Dan juga rencana penerbangan dari Denpasar ke Darwin.  Untuk itu Bobby Lianto menyampaikan bahwa Bobby Lianto mengusulkan penerbangan dari Denpasar transit dulu di Kupang baru ke Darwin.  


Mengapa? Karena antara Kupang dan Darwin itu sangat banyak para masyarakat NTT yang tinggal di Darwin,  yang sering ingin kembali,  begitupun keluarganya yang ke sana,  dan semua harus melewati Denpasar. Selain itu,  ada hubungan kerjasama yang diusul dan disupport dari Kadin NTT  antara Kota Kupang dan Kota Darwin yaitu Friendship City,  yang sudah dikomunikasikan baik dan ini menjadi dasar sehingga dukungan dari penerbangan

ini,  dibukanya penerbangan ini. Bobby Lianto juga menyampaikan pertimbangan lain,  penerbangan Kupang Denpasar pun menjadi satu market tersendiri yang selama ini baru ada satu airlines yang melayani.


Sehingga dengan adanya penerbangan Denpasar-Kupang-Darwin,  Kupang Denpasar ini akan menjawab kebutuhan dari Denpasar-Kupang akan membuka potensi-potensi pariwisata  yang para turis yang dari Denpasar mau melanjutkan ke NTT,  karena Kupang adalah pintu gerbang untuk masuk ke semua Nusa Tenggara Timur, khususnya juga ke Rote, Semau, dan juga Sabu serta daratan Timor ataupun ke Alor serta ke Sumba dan Flores. Selanjutnya,  begitupun dari Kupang ke Darwin dan Darwin ke Kupang.


Tony Fernandez menyampaikan ketertarikannya dan keseriusannya sehingga beliau langsung menyampaikan bahwa akan dia survey dan segera dia bahas dengan timnya untuk dibukanya penerbangan ini yaitu Labuan Bajo-Singapura dan juga Denpasar-Kupang-Darwin. 


Bobby Lianto menyampaikan bahwa Kadin NTT tidak henti-hentinya terus berusaha untuk membuka penerbangan ini mendukung setiap airlines yang mau melirik dan masuk di NTT.


Ini adalah satu upaya Kadin NTT untuk terus membuka hubungan NTT dengan luar negeri dan juga mendorong kebangkitan ekonomi Nusa Tenggara Timur.(*)

Tags

Posting Komentar

0Komentar

Please Select Embedded Mode To show the Comment System.*

Melayani permintaan peliputan dan pemasangan iklan banner. Marketing Director (Email: redaksiliputanntt@gmail.com.Contact Person:081236630013). Alamat Redaksi: Jl. Oekam, RT 13/RW 005 Kelurahan Sikumana, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang, NTT. Email: redaksiliputanntt@gmail.com. Tlp/Hp: 081236630013 Rekening: BRI: No. Rek. 467601014931533 a.n. Hendrik Missa Bank NTT: No. Rek. 2503210258 a.n. Hendrik Missa