Export Perdana PT. PETROSIDA GRESIK ke Negara Timor Leste- Buah Kunjungan KADIN

Pemred Liputan NTT
0

 

JAKARTA,LIPUTANNTT.com,suatu sejarah, Perusahaan PT. PETROSIDA GRESIK melakukan EXPORT PERDANA ke Negara TIMOR LESTE, berupa Pupuk, Bibit Padi, Saprodi Pertanian dan Tenaga Ahli yang Kompeten mengawal Budi daya Padi Musim 2023-2024. 


Dengan Export ini, menjawab hasil Kunjungan Kerjasama KADIN INDONESIA, KADIN NTT, KADIN MANGGARAI BARAT, DENGAN CCI-TL; pada kunjungan 09 - 12 Juli 2023 di Negara Timor Leste, dalam Program Kadin Pertanian HUB Ekonomi Berkelanjutan, khusus ketahanan Pangan.

Dimana PT. PETROSIDA GRESIK sebagai MITRA Produsen Pupuk terbesar di Dunia.


Direktur Operasional, pak Achmad Zaid, sampaikan, Tujuan Export ini, mendukung kemandirian pangan Timor Leste, Kedepan akan mempunyai beras premium, produksi Timor Leste. dan planing  kedepan  penguatan kerjasama bisnis. 


Charles Angliwarman, Ketua KADIN MANGGARAI BARAT sampaikan, Export Perdana ini menjawab Kunjungan KADIN MANGGARAI BARAT ke Negara Timor Leste, pada tangga 9-12 Juli, KADIN MABAR mengajak Mitra Kerja dari PT. PETRO SIDA GRESIK, Direksi Hadir yaitu Direktur Operasi Bapak Achmad Zaid, pak Bagus Yulianto Bagian Litbang/pengamat Tanah  , Muh. Sohib. Kepala KPD NTT; 

Dan untuk proses Tekhnologi menghasilkan beras Kualitas Premium Technology RMP (Rice Mild Plant) hadir Bapak Amin Hartono CEO PT. BUANA GRAIN PRO; dan CEO Mulia Tani Perusahaan BERAS LABUAN BAJO PREMIUM.

Pupuk, Obat Pertanian, dan Bibit yang dipilih, spesial, dari hasil mengambil sample Tanah dan diuji kualitas di Lab. Kami yakin ini akan berhasil.

Ucapan Terimakasih disampaikan Pemerintah Timor Leste, diwakili oleh President CCI-TL, Sr. Jorge Manuci de Araujo Serrano, beliau menyampaikan, Terima Kasih Banyak dan siap Menyambut baik Kerjasama ini. 

Pak Rui, Vice President CCI-TL, menyampaikan terima kasih banyak atas support dan dukungan KADIN INDONESIA, KADIN NTT, DAN KADIN MANGGARAI BARAT


Bobby Lianto Ketum KADIN NTT menyampaikan bahwa ini adalah tindak lanjut dari MoU KADIN Indonesia dengan  CCI-TL yang pernah di ttd saat kunjungan Presiden Ramos Horta ke Jakarta, dan juga melalui Hubungan Asean BAC  saat Asean Summit di Labuan Bajo(*)

Tags

Posting Komentar

0Komentar

Please Select Embedded Mode To show the Comment System.*

Melayani permintaan peliputan dan pemasangan iklan banner. Marketing Director (Email: redaksiliputanntt@gmail.com.Contact Person:081236630013). Alamat Redaksi: Jl. Oekam, RT 13/RW 005 Kelurahan Sikumana, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang, NTT. Email: redaksiliputanntt@gmail.com. Tlp/Hp: 081236630013 Rekening: BRI: No. Rek. 467601014931533 a.n. Hendrik Missa Bank NTT: No. Rek. 2503210258 a.n. Hendrik Missa