Iveta Dvarakova dan Dua Temannya Dari Ceko, Memeluk Warga TTS Yang Tak Mampu Dengan Bantuan Kemanusiaan.

Pemred Liputan NTT
0

TTS,LIPUTANNTT.com,Iveta Dvořáková, adalah warga negara asing dari Republik Ceko yang bekerja sebagai guru pada sebuah sekolah dasar di kota Holesov Republik Ceko. 

Iveta  Dvorakova adalah seorang wanita berkebangsaan Republik Ceko pertama kali mengunjungi  Negara Indonesia pada delapan tahun yang lalu dan ketika ia tiba di Indonesia maka Iveta sangat kagum terpesona dengan keindahan alam yang terkandung dalam bumi Pertiwi.


Iveta juga dalam tulisannya kepada media ini Rabu (4/10/2023) bahwa  Ia sangat mengagumi budaya dan adat istiadat yang ada Indonesia khususnya di pulau Timor.

Ketika  Iveta berada di Provinsi Nusa tenggara timur, ia mengatakan bahwa selain saya melihat kekayaan alam yang begitu banyak, budaya dan adat istiadat yang begitu indah, namun  sayangnya  saya juga melihat banyak masyarakat yang kurang mampu, sehingga saya ingin berbagi dengan mereka yang kurang mampu dan hal itu saya lakukan pada beberapa tempat yang ada di kabupaten TTS.


Bukan hanya di kabupaten TTS yang saya kunjungi dan memberikan bantuan, namun saya juga membantu masyarakat yang ada di kabupaten Sumba timur kurang lebih selama tujuh tahun.


Bantuan paling banyak yang saya berikan di Pulau Sumba ketika terjadinya bencana alam Seroja, sehingga saya bekerja sama dengan Bupati Sumba timur Drs.Kristophel Praing,M.Si, untuk memberi bantuan kepada ratusan keluarga yang terdampak bencana seroja.

Adapun bantuan yang kami berikan kepada korban Seroja adalah berupa bantuan Sembako dan obat-obatan serta saya bekerja sama dengan bapak Bupati Sumba timur untuk membangun beberapa rumah yang hancur karena bencana Seroja, sehingga karena pekerjaan kemanusiaan yang dilakukan oleh Iveta maka pada tanggal 17 Agustus tahun 2021, Iveta  menerima piagam penghargaan dari pemerintah daerah kabupaten  Sumba Timur karena bekerja tanpa pamrih yang telah membantu masyarakat Sumba timur yang mengalami bencana  Seroja. 


Selanjutnya pada tahun 2023 Iveta wanita berdarah Republik Ceko bersama Michaela Budiman seorang dosen di universita Karolina di Ceko dan Marek Jakubek yang semuanya berkebangsaan Republik Ceko bersama Duta Besar Indonesia di Republik Ceko, Kenssy Ekaningsih,

kembali memberikan bantuan lagi di pulau timor khususnya di kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) provinsi Nusa tenggara timur (NTT)  dan telah mendirikan   organisasi amal SATU HATI CHARITY dengan tujuan untuk membantu warga Nusa Tenggara Timur (NTT) khususnya masyarakat TTS yang kurang mampu, sehingga total dana yang diberikan oleh organisasi badan amal satu hati charity untuk membantu masyarakat yang kurang mampu sebanyak 120 juta rupiah, dan bantuannya berupa pemasangan tangki air di beberapa desa, pemasangan pipa air minum, pemberian pompa air, pemberian ayam petelur, dan  membangun sebuah rumah yang indah untuk seorang Nenek yang lagi tinggal bersama dengan dua anak kecil akibat kebakaran.

organisasi badan amal satu hati charity juga tidak hanya memberikan apa yang sudah disebutkan di atas, tapi juga memberikan banyak bantuan kepada anak-anak stunting dan  gizi buruk, Serta memberi bantuan sembako,  

Lanjutnya lagi ada bantuan alat tulis kepada anak sekolah, memberikan obat dan vitamin kepada  orang tua yang mengalami sakit penyakit, serta memberikan bantuan kepada anak yatim-piatu yang berada di panti asuhan berupa vitamin, makanan, sembako, pakaian, sepatu, perlengkapan kebersihan, perlengkapan sekolah, uang untuk membiayai sekolah.


Alasan kami memberi bantuan kepada anak yatim piatu yang berada di panti asuhan karena panti asuhan tidak mendapat bantuan  dari pemerintah.

Selain itu organisasi badan amal satu hati charity juga mengunjungi beberapa sekolah dan menyumbangkan balon, bola kaki,  bola voli, perlengkapan sekolah seperti pulpen, buku tulis, makanan ringan untuk anak-anak.


Organisasi Satu Hati Charity ingin terus melakukan pekerjaan kemanusiaan dan itulah tujuan utamanya adalah bertujuan untuk membantu masyarkat yang kurang mampu.

Pada tanggal 1 September 2023, saya mendapat piagam penghargaan Bantuan Kemanusiaan dari pemerintah kabupaten TTS.  Iveta juga berterima kasih kepada Bupati TTS Egusem P.Tahun,ST,MM  yang memberi motivasi kepada saya dan Satu Hati untuk terus membantu.


Oleh karena itu saya bersama dua orang teman Michaela Budiman dan Marek Jakubek mengapresiasi kerja sama yang sangat baik dengan Duta Besar RI untuk Republik Ceko, Kenssy yang sangat mendukung saya. Pemerintah Indonesia dan masyarakat penerima bantuan bangga dengan Duta Besar Kenssy Ekaningsih di Republik Ceko yang mewakili Republik Indonesia dengan sangat baik dan penuh cinta di negara Republik Ceko.


Saya Iveta bersama dua orang teman yang membantu mencari sponsor untuk bantuan kemanusiaan yaitu Michaela Budiman dan  Marek Jakubek juga mengapresiasi kerjasama yang sangat baik dengan Anggota DPR RI Melki Lakalena, Anggota DPD  RI Ratu Wulla, Bupati TTS Epy Tahun, Bupati Sumba Barat Yohanis Dade ,Bupati Sumba timur Kristophel Praing, pihak keamanan dalam hal ini TNI - Polri

Sementara Bupati TTS, Egusem P.Tahun dalam sebuah rekaman vidionya menyampaikan ucapan terima kasih kepada organisasi Satu Hati Charity dalam hal ini ibu Iveta bersama dua orang temannya yang berasal dari Republik Ceko. dalam ucapan terima kasihnya bahwa saya selaku pemerintah dan masyarakat kabupaten TTS  berterima kasih karena Ibu Iveta atas perhatian dan dukungan dari masyarakat yang ada di Ceko, duta besar Indonesia di Ceko, yang banyak membantu masalah di TTS, berupa bantuan Viber, bantuan pipa, bantuan ayam dan bantuan rumah dan banyak hal yang sudah dibantu di daerah ini.

Bupati Epy juga meminta agar kebersamaan ini jangan sampai berakhir disini tetapi kebersamaan ini berlanjut dan kedepannya bisa kita tingkatkan lagi. "ungkap Bupati Epy.(*)

Tags

Posting Komentar

0Komentar

Please Select Embedded Mode To show the Comment System.*

Melayani permintaan peliputan dan pemasangan iklan banner. Marketing Director (Email: redaksiliputanntt@gmail.com.Contact Person:081236630013). Alamat Redaksi: Jl. Oekam, RT 13/RW 005 Kelurahan Sikumana, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang, NTT. Email: redaksiliputanntt@gmail.com. Tlp/Hp: 081236630013 Rekening: BRI: No. Rek. 467601014931533 a.n. Hendrik Missa Bank NTT: No. Rek. 2503210258 a.n. Hendrik Missa