Penjabat Gubernur NTT Ayodhia Kalake Kunker Ke Lewotanah Flores Timur NTT

Pemred Liputan NTT
0

 

Flotim,LIPUTANNTT.com,Penjabat Gubernur NTT Ayodhia G. L. Kalake, SH, MDC melakukan kunjungan kerjanya ke Kabupaten Flores Timur pada hari Kamis (16/11/23). Penjabat Gubernur NTT dan rombongan disambut oleh Sapaan Adat dan diiringi oleh tarian Hedung tepat di depan Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Flores Timur. 


Dalam Sekapur Sirih, Pj. Gubernur NTT mengungkapkan kebahagiaannya bisa berkumpul bersama dalam kesempatan yang bermartabat tersebut.


“Suatu kebahagiaan yang tidak terduga bagi kami untuk bisa berada di Lewotanah, Tanah Tercinta, di Larantuka ini. Tentunya kesempatan ini merupakan kesempatan yang bermartabat dimana kami bisa berkumpul bersama ibu dan bapak di ruangan yang kita banggakan ini”, Ungkap Penjabat Gubernur NTT.


Beliau pun menyampaikan sekurangnya tiga hal yang harus menjadi perhatian Pemerintah Daerah Kabupaten Flores Timur.


“Ada beberapa hal yang akan saya sampaikan pada kunjungan kerja saya ke Kabupaten Flores Timur ini. Pertama pesan dari Bapak Presiden ketika kami mendapat arahan dari Bapak Presiden di Jakarta bahwa kondisi global sedang tidak baik-baik saja, dimana kemarau yang cukup panjang dan cukup ekstrim, syukurlah tadi sudah turun hujan. Mudah-mudahan ini sudah mulai dengan musim hujan dan tentunya musim tanam pun sudah dimulai. Benih dan bibit yang diperlukan harus tersedia. Selain itu juga bapak Presiden dan bapak Mendagri yang secara langsung selalu memimpin rapat koordinasi tentang inflasi, beliau memohon agar kita selalu memantau harga-harga dan ketersediaan kebutuhan bahan pokok di pasar yang menjadi kebutuhan masyarakat banyak”, jelas Putra Lamahala tersebut

Lebih lanjut Penjabat Gubernur NTT Ayodhia Kalake mengungkapkan, “Terkait _Stunting_ yang menjadi salah satu isu prioritas yang harus kita perhatikan betul-betul selain tentunya bagaimana kita mengurangi kemiskinan dan kemiskinan ekstrim yang banyak terdapat di Provinsi Nusa Tenggara Timur. Saya percaya penuh dengan kepemimpinan Bapak Penjabat Bupati Flores Timur beserta Ibu di TPP PKK dan beserta kekompakan, kerja sama yang baik bersama dengan DPRD dan Forkopimda untuk bersama-sama melakukan tugas kenegaraan, tugas mulia untuk menjaga kesejahteraan masyarakat agar tetap terjaga dengn baik dan tentunya kita dapat ditingkatkan hal tersebut”, ucap Pj. Gubernur Ayodhia.


“Satu hal yang sudah berada dekat kita adalah Pemilu dan Pilkada. Kemarin kita baru saja menandatangani NPHD atau Nota Perjanjian Hibah Daerah. Tentunya kita harus bersiap-siap untuk melaksanakan pesta demokrasi ini dan kami juga mengharapkan kita semua bersama Forkopimda bisa menjaga stabilitas dan keamanan di Kabupaten Flores Timur”, Tambah Pj. Gubernur NTT menjelaskan.


Menutup sambutan singkatnya, Penjabat Gubernur NTT Ayodhia Kalake berharap agar kunjungan kerjanya bisa memberi warna yang baik serta membawa dampak positif khususnya bagi kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Flores Timur.


“Saya harapkan kunjungan kerja ini dapat menghasilkan sesuatu yang berdampak pada kesejahteraan masyarakat Flores Timur. Saya berkunjung kesini sekitar 3 tahun yang lalu saat masih dengan posisi Deputi Infrastruktur dan Transportasi dari Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi. Kita sudah melihat ada kemajuan di Bandar Udara. Kita harapkan juga beberapa proyek pembangunan di Flores Timur ini dapat segera dilaksanakan sehingga akan berdampk pada peningkatan perekonomian di Flores Timur”, Tutup Pj. Gubernur Ayodhia.


Pada kesempatan yang sama Penjabat Bupati Flores Timur Drs. Doris Alexander Rihi, M.Si dalam sambutannya menyampaikan terima kasih bertabur rasa bangga dan hormat untuk kesempatan menerima Penjabat Gubernur NTT yang adalah Putra Lewotanah.


“Saya atas nama Pemerintah Daerah Flores Timur menyampaikan syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa serta menyampaikan terima kasih, dengan rasa hormat dan bangga kami menerima Putra Lamaholot, Putra Lewotanah Flores Timur pada kesempatan yang baik ini. Kami segenap masyarakat Flores Timur bersukacita dibalut dengan rasa bangga dan terhormat seorang anak Lewotanah Flores Timur memimpin Provinsi Nusa Tenggara Timur. Terima kasih kepada Bapak dan Ibu beserta rombongan”, Ungkap Penjabat Doris Rihi

Selaras dengan harapan Penjabat Gubernur NTT, Penjabat Bupati Flores Timur Doris Rihi juga berharap agar kegiatan kunjungan kerja ini dapat memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi pembangunan di Kabupaten Flores Timur.


“Tidak banyak yang ingin saya sampaikan, kurang lebih ada 3 hari ini yang bisa saya lakukan komunikasi secara teknis. Oleh karena itu pada kesempatan ini saya hanya menyampaikan selamat datang dan 3 hari ini kami masyarakat sangat bersukacita, dengan kehadiran bapak dan ibu di Flores Timur ini. Kiranya interaksi, rasa kekeluargaan dan persaudaraan memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi pembangunan daerah dan masyarakat Flores Timur”, Tutup Penjabat Bupati Flores Timur 2 Periode ini.


Dalam kesempatan ini Pejabat Gubernur NTT juga melaksanakan tatap muka bersama seluruh Pimpinan Perangkat Daerah Kabupaten Flores Timur dan juga Para Camat se-Kabupaten Flores Timur bertempat di Aula Rumah Jabatan Bupati Flores Timur. Beliau kembali mengingatkan dan menegaskan terkait 3 hal yang harus menjadi perhatian Pemerintah Daerah Flores Timur yang telah disampaikannya pada sambutannya sebelumnya. 


Penjabat Gubernur NTT Ayodhia Kalake juga sungguh berharap agar Pemerintah Daerah bersama seluruh pemangku kepentingan dan juga masyarakat dapat berkolaborasi dan bersinergi dalam memajukan Lewotanah Flores Timur tercinta.(*)



Tags

Posting Komentar

0Komentar

Please Select Embedded Mode To show the Comment System.*

Melayani permintaan peliputan dan pemasangan iklan banner. Marketing Director (Email: redaksiliputanntt@gmail.com.Contact Person:081236630013). Alamat Redaksi: Jl. Oekam, RT 13/RW 005 Kelurahan Sikumana, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang, NTT. Email: redaksiliputanntt@gmail.com. Tlp/Hp: 081236630013 Rekening: BRI: No. Rek. 467601014931533 a.n. Hendrik Missa Bank NTT: No. Rek. 2503210258 a.n. Hendrik Missa