Penjabat Gubernur NTT Ayohdia Kalake Resmikan Peluncuran Platform Lopo Inovasi Flobamorata Provinsi NTT

Pemred Liputan NTT
0

KUPANG,LIPUTANNTT.com,Penjabat Gubernur NTT Ayodhia G.L. Kalake, SH., MDC secara resmi meluncurkan platform Lopo Inovasi Flobamorata Provinsi NTT pada Selasa (14/11/2023), bertempat di Hotel Sotis Kupang. 


Dalam sambutannya Pj. Gubernur menyampaikan apresiasi kepada USAID ERAT yang telah mendukung Pemerintah Provinsi NTT untuk mengembangkan inovasi daerah melalui Pembentukan Lopo Inovasi Flobamorata NTT. 


"Dalam rangka menumbuhkembangkan ekosistem inovasi daerah, Pemerintah Provinsi NTT bersama dengan USAID ERAT telah melakukan berbagai kegiatan yang mendukung pengembangan inovasi. Kegiatan tersebut meliputi peningkatan kapasitas para inovator dan tim inovasi daerah baik di tingkat Provinsi maupun di tingkat Kabupaten/Kota se-NTT, pembentukan tim Fasilitator Inovasi Daerah dan membangun Jaringan Inovasi Daerah _Innovation Hub_ atau dikenal dengan Lopo Inovasi Flobamorata NTT," Ungkap Ayodhia.


Lebih lanjut, Ayodhia menjelaskan bahwa sebagai wadah _repository_ atau tempat penyimpan inovasi berbasis web, Lopo Inovasi Flobamorata NTT dibangun di Provinsi NTT untuk ‘merumahi’ sejumlah inovasi dan praktik baik yang telah dihasilkan oleh Pemerintah Provinsi NTT dan Kabupaten/Kota.


"Saya menaruh harapan agar Lopo Inovasi Flobamorata NTT ini dikembangkan sedemikian rupa sehingga dapat menjadi media pembinaan dan pengembangan inovasi di daerah melalui ajang saling belajar, replikasi dan implementasi inovasi serta praktik-praktik baik. Saya juga mengharapkan agar setiap Perangkat Daerah dapat terlibat aktif untuk memanfaatkan kehadiran Lopo Inovasi Flobamorata ini untuk kepentingan inovasi di lingkup kerjanya masing-masing guna meningkatkan kinerja pemerintah daerah, termasuk kinerja pelayanan publik di Provinsi NTT," pungkas Ayodhia. 


Turut hadir pada kegiatan ini Kepala Bidang Koordinasi Pelaksanaan Kebijakan dan Evaluasi Pelayanan Publik Wilayah III-1 Kedeputian Pelayanan Publik Fahrul Rizal, USAID Mission Director Indonesia Jeffery Cohen dan Para Pimpinan Perangkat Daeran Lingkup Pemerintah Provinsi NTT. (ft)



Tags

Posting Komentar

0Komentar

Please Select Embedded Mode To show the Comment System.*

Melayani permintaan peliputan dan pemasangan iklan banner. Marketing Director (Email: redaksiliputanntt@gmail.com.Contact Person:081236630013). Alamat Redaksi: Jl. Oekam, RT 13/RW 005 Kelurahan Sikumana, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang, NTT. Email: redaksiliputanntt@gmail.com. Tlp/Hp: 081236630013 Rekening: BRI: No. Rek. 467601014931533 a.n. Hendrik Missa Bank NTT: No. Rek. 2503210258 a.n. Hendrik Missa