PENJABAT WALI KOTA RESMIKAN GEDUNG GMAHK BUKIT HARAPAN

Pemred Liputan NTT
0

 

KUPANG,LIPUTANNTT.com, Wali Kota Kupang, Fahrensy Priestley Funay,SE.,M.Si., meresmikan Gedung Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh (GMAHK) Jemaat Bukit Harapan di Kelurahan Bello, Kamis (09/11/23)


 Peresmian ditandai dengan pembukaan tirai selubung papan nama gereja oleh Penjabat Wali Kota Kupang dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti  peresmian serta penahbisan oleh Penjabat Wali Kota dan Ketua GMAHK Daerah Nusa Tenggara. Sebelumnya, pelaksanaan pembangunan Gedung GMAHK Bukit Harapan mulai dikerjakan setelah dilakukan peletakan batu pertama pada tahun 2015 silam.


 Hadir dalam acara peresmian tersebut, Ketua GMAHK Daerah Nusa Tenggara, Pdt. Mesnick M.W.Ataupah, Gembala GMAHK Jemaat Bukit harapan Pdt.A.Z. Runesi STh , Ketua LPM Kelurahan Bello, Tokoh Masyarakat , Tokoh Pemuda, Ketua KUB Santa Maria Portagente, Komunitas Suster Carolus Boromeus Bello, Jemaat dan para undangan. Turut mendampingi Penjabat Wali Kota dalam acara tersebut, Camat Maulafa Matheus A.B.H. Da Costa, S.Sos., Kepala Bagian Umum Setda Kota Kupang Matheos A.H.T. Maahury, SE., Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Kupang Ernest S. Ludji, S.STP. M.Si.,  dan Lurah Bello, Robinson E. Lona. 


Dalam sambutannya, Penjabat Wali Kota menyampaikan, pembangunan gedung gereja GMAHK Jemaat Bukit Harapan tentu melewati proses pergumulan panjang dari seluruh jemaat, dengan impian agar gereja ini akan tumbuh dan berkembang serta memiliki persekutuan yang indah dan utuh, siap menjadi jemaat yang sanggup menjadi pengemban misi pelayanan gerejawi sesuai amanat agung Kristus sang kepala gereja

Menurutnya, upaya keras seluruh komponen jemaat dalam  merealisir keberadaan gedung gereja hingga diresmikan penggunaannya, membuktikan  adanya semangat juang yang tinggi dan kerja sama yang harmonis dari semua unsur jemaat dalam mendukung rencana panitia pada setiap proses hingga pada tahapan penggunaannya.


Oleh karena itu, menurutnya momentum peresmian gereja ini merupakan suatu peristiwa keimanan yang tidak hanya menjawab pergumulan jemaat namun sekaligus telah menghantar jemaat  ke taraf yang lebih maju dan menuai kesuksesan kendati diperhadapkan dengan tantangan yang begitu kompleks di tengah trend globalisasi.


Lebih lanjut Fahren menyampaikan, pemerintah menyadari bahwa untuk meningkatkan kualitas kerohanian masyarakat secara utuh perlu peran serta gereja melalui para rohaniawan dan para pelayan Tuhan. Dengan demikian pemerintah menyampaikan terima kasih kepada GMAHK Jemaat Harapan yang telah turut serta memberikan kontribusi lewat pelayanan dan berbagai pembinaan rohani untuk menguatkan serta memperkukuh  keimanan masyarakat.  


Sementara itu, Pimpinan Gereja masehi advent hari ketujuh (GMAHK ) Daerah Nusa Tenggara, Pdt. Mesnick M.W.Ataupah mengungkapkan, hampir 10 tahun gedung gereja ini rampung dikerjakan, merupakan sebuah pergumulan yang luar biasa dari jemaat, namun di tengah pergumulan ada berkat Tuhan yang melimpah

Mesnick menuturkan untuk dapat terus membangun gereja ini ada banyak sumbangsih berupa materi, pikiran dan tenaga yang benar-benar diberikan dengan tulus agar pembangunan gereja ini dapat terselesaikan. Di samping itu, juga ada Pemerintah Kota Kupang yang terus mendukung, memberikan perhatian serta menolong dan mengarahkan untuk terus membangun. Mesnick pun berharap agar gereja ini nantinya, tidak hanya berdiri untuk diri sendiri tapi juga menjadi berkat serta kehadirannya juga harus bermanfaat untuk orang lain. Gereja harus ramah, mudah memberi dan menolong untuk kemulian nama Tuhan.


Ketua panitia pembangunan, Demetrius Kolbate dalam laporan singkatnya menjelaskan, pembangunan gereja ini dimulai dengan dana yang kecil namun pembangunan terus didukung oleh jemaat dalam berbagai bentuk komitmen. Selain itu, bantuan juga diberikan dari para sahabat yang berasal dari sejumlah negara di luar negeri dan dari dalam negeri sehingga pengerjaan gedung gereja GMAHK Jemaat Bukit Harapan dapat dirampungkan dan hari ini diresmikan sekaligus ditahbiskan.(rdp)

Tags

Posting Komentar

0Komentar

Please Select Embedded Mode To show the Comment System.*

Melayani permintaan peliputan dan pemasangan iklan banner. Marketing Director (Email: redaksiliputanntt@gmail.com.Contact Person:081236630013). Alamat Redaksi: Jl. Oekam, RT 13/RW 005 Kelurahan Sikumana, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang, NTT. Email: redaksiliputanntt@gmail.com. Tlp/Hp: 081236630013 Rekening: BRI: No. Rek. 467601014931533 a.n. Hendrik Missa Bank NTT: No. Rek. 2503210258 a.n. Hendrik Missa