Pesta Raya Flobamoratas Digelar Kembali Dengan Tema Semangat Tanpa Batas

Pemred Liputan NTT
0

Kupang,LIPUTANNTT.com,Tahun ini Pesta Raya Flobamortas (PRF) akan kembali digelar oleh,

aliansi Voices for Just Climate Action (VCA) pada 3-4 November 2023 di Kupang Water Park, Nusa Tenggara Timur. Mengangkat tema “Semangat Flobamoratas tanpa batas dalam upaya adaptasi dan mitigasi perubahan iklim” menjadi pesan yang akan dibawa pada festival kali ini.


Ridwan Arif sebagai Perwakilan Koalisi Sipil sekaligus Ketua Panitia pelaksana PRF Tahun 2023 

menuturkan, “Harapannya PRF dapat dilaksanakan dengan Semangat Tanpa Batas dalam upaya aksi adaptasi dan mitigasi perubahan iklim. Yaitu semangat yang tidak terbatas pada lokasi 

geografis, usia dan generasi, serta gender. Semua bisa melakukan dimanapun dan kapanpun 

dengan memulai #LangkahHariIni”. 


Melalui berbagai rangkaian kegiatan yang dimulai sejak awal Oktober hingga puncak acara November 2023 memiliki tajuk ‘Baku Dukung PRF’. 


Semangat ini dapat meningkatkan Awareness masyarakat lokal sendiri terhadap isu di sekitarnya baik lingkungan, ekonomi dan budaya yang dapat mempengaruhi tingkat perubahan iklim.


Arti Indallah, Country Engagement Manager Yayasan Humanis dan Inovasi Sosial (Hivos) 

Indonesia menambahkan “Isu perubahan iklim masih sering dianggap isu elit walaupun 

dampaknya sudah dirasakan kita semua, perlu kreatifitas dalam berkampanye untuk 

mengkomunikasikan isu perubahan iklim ke masyarakat luas sehingga dapat dimengerti fenomena dan urgensinya. 


Membumikan narasi perubahan iklim memang bukan hal yang mudah, perlu berbagai cara salah satunya adalah pendekatan melalui seni.


Menurut Arti, “Melalui PRF, kami mencoba berbagai pendekatan melalui media seni, budaya, musik, untuk mendekatkan isu perubahan iklim dan ,

keadilan sosial ke masyarakat, mengamplifikasi solusi iklim yang sesuai dengan konteks lokal, 

dan menggalang dukungan berbagai pihak untuk solusi iklim yang berkeadilan”

Momentum ini dapat menjadi showcasing dan penghargaan atas inisiatif lokal dalam adaptasi dan mitigasi perubahan iklim. Sehingga, dampak domino lainnya akan lebih banyak masyarakat lokal Nusa Tenggara Timur yang juga berpartisipasi bersama sama untuk masa depan yang lebih baik. 


Dapatkan update, jadwal acara, dan informasi lebih lanjut tentang Pesta Raya Flobamoratas (PRF) melalui media sosial instagram kami @pestarayaflobamoratas. Mari kita semua bekerja sama menuju masa depan yang berkelanjutan dan lebih hijau.(*)

Tags

Posting Komentar

0Komentar

Please Select Embedded Mode To show the Comment System.*

Melayani permintaan peliputan dan pemasangan iklan banner. Marketing Director (Email: redaksiliputanntt@gmail.com.Contact Person:081236630013). Alamat Redaksi: Jl. Oekam, RT 13/RW 005 Kelurahan Sikumana, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang, NTT. Email: redaksiliputanntt@gmail.com. Tlp/Hp: 081236630013 Rekening: BRI: No. Rek. 467601014931533 a.n. Hendrik Missa Bank NTT: No. Rek. 2503210258 a.n. Hendrik Missa