KEPALA OMBUDSMAN RI PERWAKILAN NTT HADIRI PERAYAAN HUT PERTAMA RSUP dr.BEN MBOY KUPANG

Pemred Liputan NTT
0

 

KUPANG,LIPUTANNTT.com, KEPALA OMBUDSMAN RI PERWAKILAN NTT Darius Beda Daton menghadiri perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) pertama Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) dr. Ben Mboy Kupang di Lobby rumah sakit. 


HUT Perdana kali ini bertajuk; “Sinergi dan Kolaborasi, Bangun Layanan Kesehatan dari Timur Indonesia.

 

Hadir pada saat itu seluruh stakeholders rumah sakit dan warga sekitar. Rumah sakit ini adalah rumah sakit pusat terbesar di wilayah Indonesia Timur dengan berbagai layanan unggulan. 


Meski demikian, jumlah dan kualifikasi tenaga dokter spesialis harus terus diupayakan untuk mengimbangi berbagai peralatan kesehatan yang canggih dan hanya tersedia di rumah sakit ini. RSUP Ben Mboi adalah rumah sakit pusat tipe B non BLUD. "pungkasnya 


Direktur Utama RSUP Ben Mboi Kupang, dr. Annas Ahmad pada kesempatan ini memaparkan tentang profile lengkap RSUP mulai dari jumlah tenaga medis, fasilitas tempat tidur, fasilitas layanan, dokter  spesialis dan lainnya,  Saat ini RSUP memiliki 26 dokter spesialis dari total 368 pegawai tenaga kesehatan  dan non tenaga kesehatan. 


Lanjutnya lagi RSUP Memiliki fasilitas tempat tidur sebanyak 220 bed dengan fasilitas kamar yang sama untuk semua kelas dilengkapi TV, AC dan tempat tidur untuk penjaga pasien.  Tidak ada perbedaan antara kejas I, II dan III kecuali jumlah tempat tidur. "urainya. 


Design interiornya dibuat menyerupai hotel. Kamar-kamar operasi dirancang dengan wallpaper tempat wisata di NTT sehingga pasien yang dioperasi bisa santai sambil memandang gambar tempat wisata. 


Rumah sakit ini Sudah bekerja sama dĺ BPJS Kesehatan sejak Juni 2023 sehingga sudah melayani pasien BPJS termasuk rujukan dari RS tipe C kabupaten/kota se-NTT. RSUP juga  menyiapkan  mobil shuttle bus untuk menjemput pasien di terminal Tabun, ambulance jenasah gratis dalam kota Kupang dan Ambulance jemput gawat darurat.


 Bagi yang membutuhkan layanan RSUP, silahkan kontak di nomor  IGD. : 8460111. Atau nomor  emergency via kontak 081255954861. Atau Customer care: 082147038684. Bisa juga via media sosial dengan platform : IG rsupbenmboi. FB: RSUP Ben Mboi. Website: rsupbenmboi.com. Bagi yang saat ini sedang sakit dan ingin merasakan pelayanan RSUP ini, silahkan minta dirujuk ke RS ini. Semoga bermanfaat bagi masyarakat Nusa Tenggara Timur, (*)

 

Tags

Posting Komentar

0Komentar

Please Select Embedded Mode To show the Comment System.*

Melayani permintaan peliputan dan pemasangan iklan banner. Marketing Director (Email: redaksiliputanntt@gmail.com.Contact Person:081236630013). Alamat Redaksi: Jl. Oekam, RT 13/RW 005 Kelurahan Sikumana, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang, NTT. Email: redaksiliputanntt@gmail.com. Tlp/Hp: 081236630013 Rekening: BRI: No. Rek. 467601014931533 a.n. Hendrik Missa Bank NTT: No. Rek. 2503210258 a.n. Hendrik Missa