PEMILIHAN RT DAN RW DI KELURAHAN SIKUMANA LAYAKNYA PILEG DAN PILPRES

Pemred Liputan NTT
0

Kupang,LIPUTANNTT.com,Pemilihan Ketua Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) berlangsung layaknya pemilihan umum legislatif dan pemilihan umum presiden. Bahkan, masyarakat siap menagih apabila kepemimpinan ketua RT dan RW yang baru tidak amanah.


Pemilihan Ketua RT itu berlangsung di beberapa lokasi, yakni RT 11, 12 dan 13 serta RW 05 Kelurahan Sikumana, Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur(NTT) pada Jumat 22 Desember 2023.


Antusiasme puluhan warga antre di TPS. Adapun para petugas TPS, mulai dari panitia hingga saksi pun sudah siap melayani warga yang datang untuk memilih ketua RT dan RW  mereka.


Ody Kause, S.Pd selaku ketua panitia pemiliha RT, dan RW saat ditemui media ini Ia  menjelaskan bahwa warga yang membawa undangan datang kemudian mendaftarkan diri terlebih dahulu untuk mendapatkan kartu suara. Setelah itu mereka menuju bilik suara dan mencoblos tiga kandidat ketua RT yang ada. Kemudian, kartu suara tersebut dimasukan ke dalam kotak suara yang dijaga oleh petugas

"Selaku panitia, kami bekerja sesuai dengan juknis yang ada yang dikeluarkan dari pihak kelurahan. Kami mau berbijak, kami minta kepada warga yang datang itu harus membawa kartu keluarga(KK) atau KTP sebagai bukti fisik" Ungkapnya


Dikatakan, dalam perhelatan itu, yang mendapat suara terbanyak dan terpilih menjadi Ketua RT 11 yakni Inkamben bapak petrus Bere dengan jumlah suara sebanyak 180. Sedangkan di RT 12 yakni bapak Boas Lesik dengan jumlah suara 99, sementara untuk RT 013 dimenangkan oleh bapak Hendrik Missa dengan jumlah suara mencapai 139 suara.


"Untuk ketua RW 005 bapak Nicodemus Tallo  mendapatkan 600 lebih suara. Jadi kami akan sampaikan ini ke pihak kelurahan" Ujarnya.


Dijelaskan, pemilihan ketua RT dan RW dengan aklamasi atau pemilihan secara langsung, tidak memiliki perbedaan signifikan. Asalkan masing-masing calon dan ketua yang terpilih dapat menjalankan tugas dengan amanah. Apabila pemimpin tersebut tidak amanah, maka rakyat yang akan menjadi korban, segala urusan menjadi rumit dan keberlangsungan hidup sosial menjadi kacau.


"Harapannya secepat ini akan di lantik agar tidak terjadi kevakuman di RT 11,12,13 dan di RW 05" Sebutnya.

Ketua RW oo5 terpilih NICODEMUS TALLO. SH kepada media ini ia Menyampaikan Terima kasih dan Apresiasi kepada seluruh panitia penyelenggara pemilihan RT dan RW dan seluruh warga RT 11,12, dan 13 di lingkungan RW oo5 kel sikumana , Dimana warga begitu antusias dan meluangkan waktu untuk datang memilih para calon ketua RT dan RW ,Ini adalah bentuk dukungan dan kerjasama sehingga proses pemilihan dapat berjalan dengan baik. " sebut demus .


 Lanjutnya lagi Ia menyampaikan sekali lagi untuk kepercayaan masyarakat di tiga RT untuk melanjutkan tugas sebagai ketua RW oo5 kel sikumana , Ini satu kepercayaan serta penghormatan bagi saya.  Saya banggakan karena ini semua terjadi oleh campur tangan Tuhan. "pungkasnya. (hm)

Tags

Posting Komentar

0Komentar

Please Select Embedded Mode To show the Comment System.*

Melayani permintaan peliputan dan pemasangan iklan banner. Marketing Director (Email: redaksiliputanntt@gmail.com.Contact Person:081236630013). Alamat Redaksi: Jl. Oekam, RT 13/RW 005 Kelurahan Sikumana, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang, NTT. Email: redaksiliputanntt@gmail.com. Tlp/Hp: 081236630013 Rekening: BRI: No. Rek. 467601014931533 a.n. Hendrik Missa Bank NTT: No. Rek. 2503210258 a.n. Hendrik Missa