Pj. Gubernur NTT Ayodhia Kalake Dampingi Presiden Jokowi Serahkan Bantuan Pangan dan Tinjau Gudang Bulog Kupang

Pemred Liputan NTT
0

 

Kupang;Jejakhukumindonesia.com,Penjabat Gubernur NTT, Ayodhia G. L. Kalake mendampingi Presiden Joko Widodo saat meninjau dan menyerahkan bantuan pangan kepada masyarakat Kelompok Penerima Manfaat (KPM) di Gudang Bulog Tenau, Kupang pada Rabu (6/12/2023).


Setelah sebelumnya melakukan peresmian RSUP Dr. Ben Mboi, Presiden Jokowi langsung bertolak ke Gudang Bulog Tenau Kupang guna meninjau dan menyerahkan bantuan pangan kepada masyarakat KPM. Setibanya di Gudang Bulog Tenau, Presiden Jokowi didampingi Pj. Gubernur NTT Ayodhia Kalake, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Pj. Walikota Kupang Fahrensi Funay, Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo langsung meninjau Gudang Bulog Tenau.


Usai meninjau Gudang Bulog Tenau, Presiden Jokowi kemudian berdialog dengan masyarakat KPM. Pada dialog bersama ini, Jokowi menanyakan sejumlah pertanyaan kepada masyarakat terkait perkembangan penerimaan Bantuan Pangan ditahun 2023.


Jokowi menjelaskan, “Ini (bantuan) harusnya diterima Ibu dan Bapak sekalian pada bulan September, Oktober, November, ditambah Desember berarti dapat empat kali, sehingga hari ini akan diberikan dua dan yang sisa duanya nanti disiapkan kembali, Setuju?,” tanya Presiden yang kemudian dijawab setuju oleh masyarakat KPM.


Pada kesempatan ini, Presiden juga menginformasikan bahwa pemberian bantuan akan dilanjutkan pada bulan januari, hingga maret 2024.


Selain itu, Presiden Jokowi pada momen ini juga memberikan kuis melafalkan Pancasila kepada dua orang masyarakat KPM. Dua orang yang beruntung tersebut yakni, Sudarti Lahaya dan Selvi Francis berhasil melafalkan Pancasila dengan benar dan memperoleh hadiah masing-masing satu unit sepeda yang diserahkan langsung oleh Presiden Jokowi.

 

Sementara itu, Kepala Badan Pangan Nasional, Arief Prasetyo menjelaskan bahwa bantuan pangan sudah mulai didistribusikan. Terdapat penambahan jumlah masyarakat penerima KPM, selain itu Arief menjelaskan untuk kondisi stok beras dikota kupang tergolong aman.


“Hari ini teman-teman dari Bulog dan PT. Pos Indonesia sudah bisa mendistribusikan bantuan pangan dalam bentuk beras untuk warga Kota Kupang. Ini sudah berjalan, ada tambahan dari program sebelumnya dan penambahan masyarakat KPM. Kemudian, untuk stok beras tersedia lebih dari 3.000 Ton Beras, sehingga kita pastikan untuk Kota Kupang stok berasnya aman,” jelas Arif.(La)



Tags

Posting Komentar

0Komentar

Please Select Embedded Mode To show the Comment System.*

Melayani permintaan peliputan dan pemasangan iklan banner. Marketing Director (Email: redaksiliputanntt@gmail.com.Contact Person:081236630013). Alamat Redaksi: Jl. Oekam, RT 13/RW 005 Kelurahan Sikumana, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang, NTT. Email: redaksiliputanntt@gmail.com. Tlp/Hp: 081236630013 Rekening: BRI: No. Rek. 467601014931533 a.n. Hendrik Missa Bank NTT: No. Rek. 2503210258 a.n. Hendrik Missa