HPN 2024: SMSI NTT Siap Gelar Workshop untuk Meningkatkan Kapasitas Kompetensi Wartawan Di NTT

Pemred Liputan NTT
0

Kupang,LIPUTANNTT.com,Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Nusa Tenggara Timur (NTT) akan menggelar workshop bertema "Meningkatkan Kapasitas Kompetensi Wartawan" sebagai bagian dari upaya memperkuat kualitas jurnalisme di wilayah tersebut.


Workshop ini dijadwalkan berlangsung pada tanggal 07  Februari 2024 di Aula Taman Budaya, Kupang. 


Acara tersebut akan menghadirkan sejumlah pembicara ahli dalam bidang jurnalisme dan media, yang akan memberikan wawasan terkini serta keterampilan praktis kepada peserta.


Dalam pembukaan rapat persiapan Ketua SMSI NTT, Beni Jahang, yang menyatakan, "Workshop ini menjadi langkah strategis untuk memperkaya pengetahuan wartawan dan memastikan bahwa informasi yang disajikan kepada masyarakat memiliki kualitas yang tinggi.


"Peserta workshop akan diajak untuk terlibat dalam diskusi interaktif, pelatihan, dan sesi tanya jawab dengan para pembicara. Materi yang akan disajikan meliputi etika jurnalistik, teknik penulisan berita yang efektif, serta pemanfaatan teknologi dalam era jurnalisme digital", ujar Beni Jahang

Lanjut Beni, Workshop ini diharapkan dapat menjadi wadah kolaborasi antarwartawan di NTT, memperkuat jejaring profesi, dan mendorong peningkatan mutu informasi yang disampaikan kepada masyarakat. 


"SMSI NTT berharap bahwa kegiatan ini akan memberikan dampak positif dalam mengangkat standar kompetensi wartawan di wilayah tersebut", tandas Beni. 


Untuk diketahui Acara diakhiri dengan pembentukan Panitia Kegiatan Workshop. Struktur Panitia Workshop Peningkatan Kapasitas Kompetensi Wartawan antara lain; Pengarah Beni Jahang, Yoseph paun S.B. Maria  Yusfinah kuma. Ketua panitia Robertus Fahik, Wakil ketua panitia Hendrik Missa, Sekretariat Frids Lado, Petrus Bere, Yosi Bataona. Selanjutnya Seksi usaha dana, Bendahara dan komsumsi Emi Emperawati, Cyintia Pella. Seksi Acara ketua Gusty Rikarno.(*)

Tags

Posting Komentar

0Komentar

Please Select Embedded Mode To show the Comment System.*

Melayani permintaan peliputan dan pemasangan iklan banner. Marketing Director (Email: redaksiliputanntt@gmail.com.Contact Person:081236630013). Alamat Redaksi: Jl. Oekam, RT 13/RW 005 Kelurahan Sikumana, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang, NTT. Email: redaksiliputanntt@gmail.com. Tlp/Hp: 081236630013 Rekening: BRI: No. Rek. 467601014931533 a.n. Hendrik Missa Bank NTT: No. Rek. 2503210258 a.n. Hendrik Missa