PARTAI DEMOKRAT KEMBALI USUNG BENI KABUR HARMAN (BKH) MAJU CALON GUBERNUR NTT TAHUN 2024

Pemred Liputan NTT
0

Kupang,LIPUTANNTT.com,Partai Demokrat mewajibkan seluruh kader Partai Demokrat di wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT) mensosialisasikan Benny Kabur Harman kepada masyarakat sebagai Calon Gubernur NTT tahun 2024. Hal itu menindaklanjuti mandat DPP Partai Demokrat yang kembali menunjuk BKH maju sebagai Cagub NTT (Surat Tugas Nomor:  39/INT/DPP.PD/XII/2023 tertanggal 19 Desember 2023).


Demikian disampaikan Ketua DPD Partai Demokrat NTT Leonardus Lelo melalui Kepala Badan Komunikasi Strategis (Bakomstra) DPD Demokrat Provinsi NTT sekaligus Juru Bicara (Jubir) Demokrat NTT, Frids Wawo Lado kepada wartawan di Kupang pada Senin, 15 Januari 2024.


“Perintah dari DPP ini wajib dilaksanakan oleh seluruh kader Demokrat di provinsi Nusa Tenggara Timur untuk mensosialisasikan sosok Benny K Harman, dan mengampanyekannya kepada publik. Siapa pun kader Demokrat wajib melaksanakan perintah dari DPP,” jelas Frids.


Frids menjelaskan, menyikapi penugasan terhadap BKH, Partai Demokrat NTT akan bergerak untuk melakukan pendekatan terhadap partai lain, agar bisa sama-sama mendukung sosok BKH.


BKH, lanjut Frids Wawo Lado, ditugaskan oleh DPP bersama para kader Demokrat dari provinsi lain untuk menjadi calon Kepala Daerah.


“Tentu saja dengan berbagai pertimbangan DPP yang melihat BKH sebagai sosok yang berpengalaman dalam politik, dan memiliki kemampuan untuk menakhodai NTT lima tahun ke depan,” ucap politisi muda ini.


Selain itu, lanjutnya, para kader Demokrat yang dianggap mampu menjadi calon kepala daerah dipersilahkan untuk menyampaikan kepada DPP dan selanjutnya diberikan penugasan.


“Untuk di NTT sendiri para kader diwajibkan fokus melakukan konsolidasi untuk memenangkan Prabowo-Gibran sebagai pasangan Capres-Cawapres dan memenangkan kursi DPRD Provinsi, Kabupaten/Kota. Untuk di Provinsi NTT sendiri target jumlah kursi ada minimal delapan kursi dan maksimal 10 kursi, sehingga bisa mengusung Calon Gubernur sendiri,” pungkasnya.


Sebelumnya, Jumat, 11 Januari 2024, informasi penugasan BKH oleh DPP Partai Demokrat untuk maju sebagai Cagub NTT periode 2024-2029 ramai diberitaan sejumlah media online di NTT.


"Kepastian Beny Harman untuk maju dalam Pilgub NTT 2024 dikonfirmasi oleh DPP Partai Demokrat pada Kamis (11/1/2024)," tulis media sejumlah media terkait BKH.


Diberitakan pula bahwa BKH diberi mandat oleh Partai Demokrat melalui surat tugas nomor 39/INT/DPP.PD/XII/2023 tertanggal 19 Desember 2023, yang ditandatangani oleh Sekjen Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya.


Dalam surat dimaksud, BKH diminta berkomunikasi dengan partai politik lainnya agar terpenuhi syarat minimal 20 persen koalisi. BKH juga diminta untuk mencari dan mengusulkan nama pasangan cawagub.


Perlu diketahui, BKH terhitung telah empat kali bertarung pada kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) NTT. BKH pernah maju pada Pilgub NTT 2008, berpasangan dengan Alfred Kase. Kemudian pada Pilgub 2013 BKH kembali maju berpasangan dengan Willem Nope. Lalu, pada Pilgub NTT 2018, Benny Harman berpasangan Beny Litelnony. Tercatat selama mengikuti empat kali kontestasi Pilgub tersebut, BKH belum pernah menang dilansir dari koran timor. com. (*)

Tags

Posting Komentar

0Komentar

Please Select Embedded Mode To show the Comment System.*

Melayani permintaan peliputan dan pemasangan iklan banner. Marketing Director (Email: redaksiliputanntt@gmail.com.Contact Person:081236630013). Alamat Redaksi: Jl. Oekam, RT 13/RW 005 Kelurahan Sikumana, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang, NTT. Email: redaksiliputanntt@gmail.com. Tlp/Hp: 081236630013 Rekening: BRI: No. Rek. 467601014931533 a.n. Hendrik Missa Bank NTT: No. Rek. 2503210258 a.n. Hendrik Missa