Pj. Gubernur NTT Ayodhia Kalake Mengunjungi UMKM Weekarau _Street Food_ Festival di Waikabubak – Kabupaten Sumba Barat

Pemred Liputan NTT
0

 

Waikabubak,LIPUTANNTT.com,Penjabat Gubernur Nusa Tenggara Timur Ayodhia G. L. Kalake disambut Bupati Sumba Barat Yohanis Dade dalam acara UMKM Weekarou _Street Food_ Festival. Acara ini digelar di depan Kantor Bupati Sumba Barat, sekaligus menandai penutupan tahun 2023 dan menyambut tahun baru 2024 dengan penuh semangat.


Dalam kunjungan kerja yang berlangsung pada Minggu 31 Desember 2023, Penjabat Gubernur NTT Ayodhia G. L. Kalake bersama Bupati Sumba Barat Yohanis Dade menyempatkan diri mengunjungi berbagai lapak UMKM dan turut merasakan keanekaragaman makanan khas Pulau Sumba yang dijual oleh para pelaku UMKM lokal.


Dengan kehadiran Penjabat Gubernur NTT Ayodhia G. L. Kalake yang didampingi oleh Bupati Sumba Barat Yohanis Dade, suasana di area UMKM Weekarou _Street Food_ Festival semakin meriah. Keduanya berjalan-jalan disepanjang jalan festival, berinteraksi dengan para pedagang, dan menikmati hidangan lezat dari berbagai daerah di Sumba. 


Pertemuan ini bukan hanya sebagai momen kunjungan kerja, tetapi juga sebagai bentuk dukungan terhadap UMKM lokal dan pengembangan potensi kuliner di Sumba Barat. Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat meningkatkan ekonomi masyarakat setempat. Penjabat Gubernur NTT Ayodhia G. L. Kalake juga menekankan pentingnya mendukung UMKM sebagai salah satu pilar ekonomi yang kuat. Penjabat Gubernur NTT sangat senang bisa hadir di Sumba Barat dan merasakan langsung keberagaman kuliner yang luar biasa dan mendukung UMKM untuk mendorong pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat. 


Acara UMKM Weekarou Street Food Festival dihadiri oleh Ketua TP-PKK Provinsi NTT Ibu Sofiana Milawati, Ketua TP-PKK Kabupaten Sumba Barat Ibu Martha Bili Lado - Dade, Wakil Bupati Sumba Barat John Lado Bora Kabba, Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Sumba Barat Ibu Adeleida Lidda Dapawole, Sekretaris Daerah Kabupaten Sumba Barat Yermia Ndapa Doda, Para Staf Ahli Bupati dan Asisten Sekda, Kepala PDUK, tokoh masyarakat, dan pelaku UMKM lainnya. Semoga keberhasilan festival ini dapat membawa dampak positif bagi pengembangan UMKM dan pariwisata di Sumba Barat.(*)



Tags

Posting Komentar

0Komentar

Please Select Embedded Mode To show the Comment System.*

Melayani permintaan peliputan dan pemasangan iklan banner. Marketing Director (Email: redaksiliputanntt@gmail.com.Contact Person:081236630013). Alamat Redaksi: Jl. Oekam, RT 13/RW 005 Kelurahan Sikumana, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang, NTT. Email: redaksiliputanntt@gmail.com. Tlp/Hp: 081236630013 Rekening: BRI: No. Rek. 467601014931533 a.n. Hendrik Missa Bank NTT: No. Rek. 2503210258 a.n. Hendrik Missa