Aksi PWI NTT Peduli Lingkungan Dengan Menanam 100 Pohon di Jalur 40 Pada Momen Hari Pers Nasional ke 78, Tahun 2024

Pemred Liputan NTT
0

KUPANG,LIPUTANNTT.com,Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional 2024 dan HUT PWI ke-78, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi NTT menggelar aksi penghijauan dengan menanam 100 pohon di Jalur 40, tepatnya RT 22, RW 05, Kelurahan Manulai 2, Kecamatan Alak, Kota Kupang, Jumat 9 Februari 2024.


Ketua PWI NTT, Hilarius Jahang yang ditemui usai penanaman pohon mengatakan kegiatan tersebut merupakan rangkaian kegiatan yang digelar PWI NTT menyambut Hari Pers Nasional 2024.


Selain itu, aksi penanaman pohon tersebut menjadi bentuk dukungan dan kepedulian PWI NTT terhadap kekeringan yang melanda NTT selama ini.


"Aksi tanam pohon ini digalakkan oleh Bapak Presiden Jokowi. Kami juga melaksanakan aksi kecil ini sebagai kepedulian terhadap kesulitan air di NTT. Air banyak kalau pohon itu banyak, " ujarnya.


Hilarius Jahang berharap, pohon yang telah ditanam di kawasan Jalur 40 ini bisa menjadi sumber air bagi masyarakat khususnya di Kota Kupang.


Adapun pohon yang ditanam pohon mangga, angsana, pinang, jambu dan lain sebagainya.


Kegiatan penanaman pohon tersebut juga melibatkan warga sekitar dengan tujuan memiliki tanggung jawab untuk menjaga dan merawat pohon.


"Pohon ini sumbangan dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan NTT, dan Bapedas NTT," pungkasnya.


Ia mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi NT, Pemerintah Kota Kupang dan seluruh anggota PWI NTT yang telah menyukseskan kegiatan tersebut.


Kegiatan ini juga dihadiri Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika NTT Fredrick Koenunu, Pemimpin Redaksi Pos Kupang Dion DB Putra, ketua smsi NTT Benny Jahang dan anggota PWI NTT lainnya.


Selain tanam pohon, PWI NTT juga melakukan anjangsana ke dua wartawan senior di Kota Kupang, Leksi Salukh dan Lorens Molan. (tim)

Posting Komentar

0Komentar

Please Select Embedded Mode To show the Comment System.*

Melayani permintaan peliputan dan pemasangan iklan banner. Marketing Director (Email: redaksiliputanntt@gmail.com.Contact Person:081236630013). Alamat Redaksi: Jl. Oekam, RT 13/RW 005 Kelurahan Sikumana, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang, NTT. Email: redaksiliputanntt@gmail.com. Tlp/Hp: 081236630013 Rekening: BRI: No. Rek. 467601014931533 a.n. Hendrik Missa Bank NTT: No. Rek. 2503210258 a.n. Hendrik Missa