CAPRES DARI KOALISI PERUBAHAN PAKET AMIN ,KOMITMEN MEMBANGUN STADION SEPAK BOLA BERTARAF INTERNASIONAL JIKA TERPILIH SEBAGAI PRESIDEN DAN WAKIL PRESIDEN

Pemred Liputan NTT
0

 

Kupang,LIPUTANNTT.com, Calon Presiden dari koalisi perubahan, Anies Baswedan tengah berkomitmen untuk membangun sebuah stadion sepakbola bertaraf internasional di Kota-kota besar, seperti di Makasar, Sulawesi Selatan jika pada tanggal 14 Februari 2024 terpilih sebagai presiden RI yang berpasangan Muhaimin Iskandar. 


Stadion berstandar internasional di Makassar itu diberi nama Mattoangin International Stadium dengan kapasitas bisa menampung puluhan ribu penonton. Pasalnya, di Kota Makassar memang tak lagi memiliki stadion sepak bola setelah Stadion Mattoangin di rubuhkan pada 21 Oktober 2020.


Hal ini dijelaskan Kapten Tim Pemenangan Nasional(Timnas) AMIN, Thomas Lembong kepada puluhan wartawan di La Moringa, Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur(NTT) pada Rabu, 31 Januari 2024.


Dijelaskan Thom Lembong, Anies Baswedan dipastikan akan mewujudkan pembangunan stadion sepakbola bertaraf itu jika terpilih sebagai presiden pada pemilu 2024. 


Dikatakan Mantan Menteri Investasi Indonesia itu bahwa, bukan persoalan membangun stadion bertaraf internasional. Namun telah dibuktikannya di Jakarta saat Anies Baswedan menjabat sebagai Gubernur di DKI-Jakarta.


Disebutkan, pada saat Anies menjabat sebagai Gubernur DKI-Jakarta, dirinya telah berhasil membangun sebuah stadion yang dikenal hingga saat ini yaitu Jakarta International Stadium (JIS). JIS, kata Lembong, berdiri megah dengan kualitas kelas dunia di kawasan utara Jakarta. Bahkan JIS kini menjadi venue perhelatan akbar sepakbola dunia, Piala Dunia U-17 2023.


"Di Jakarta ada JIS. Di Makassar sementara ini sudah ada desainernya. Dan itu akan dibangun jika Pasangan Capres-cawapres nomor urut 1, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar terpilih sebagai presiden dan wakil presiden" Ungkapnya

Selain di Makassar-Sulawesi Selatan, Thomas Lembong menyebutkan bahwa di Kota-kota kecil  seperti di Kupang-NTT juga perlu dibangun sebuah stadion sepakbola dengan kondisi yang layak sehingga dapat meningkatkan kualitas bagi para pemain sepakbola. Selain digunakan sebagai tempat olahraga, stadion-stadion yang nantinya dibangun ini di jadikan juga untuk lokasi konser bagi para musisi-musisi hebat.


"Bukan saja untuk tempat olahraga tapi stadion-stadion tersebut bisa digunakan untuk konser dan lainnya. Pada intinya di Kota-kota kecil juga ada GBK-GBK kecil yang layak untuk olahraga" Pungkasnya


Untuk diketahui, Thomas Lembong didampingi oleh pemilik toko pedia, Leontinus Alpha Edison yang tergabung dalam Kapten 7 Timnas Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar.(*)

Tags

Posting Komentar

0Komentar

Please Select Embedded Mode To show the Comment System.*

Melayani permintaan peliputan dan pemasangan iklan banner. Marketing Director (Email: redaksiliputanntt@gmail.com.Contact Person:081236630013). Alamat Redaksi: Jl. Oekam, RT 13/RW 005 Kelurahan Sikumana, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang, NTT. Email: redaksiliputanntt@gmail.com. Tlp/Hp: 081236630013 Rekening: BRI: No. Rek. 467601014931533 a.n. Hendrik Missa Bank NTT: No. Rek. 2503210258 a.n. Hendrik Missa