Hari Pers Nasional, Ini Kata Senator Abraham Liyanto

Pemred Liputan NTT
0

KUPANG,LIPUTANNTT.com,Momentun Hari Pers Nasional tanggal 9 Februari 2024 mendapat perhatian khusus dari Anggota DPD RI periode 2019 – 2024, Ir. Abraham Paul Liyanto. 


Dalam jumpa pers pada Jumat (09/02/2024) di Hotel Harper Kupang, ia menekankan, peran pers sangat penting dalam mendukung pembangunan suatu daerah termasuk pembangunan di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).


"Bertepatan dengan Hari Pers Nasional ini, saya mengucapkan selamat untuk rekan-rekan jurnalis semuannya. Saya cukup lama bergaul dan dekat dengan para wartawan. Di mata saya, pers sangat penting. Tanpa pers kita tidak bisa jadi seperti ini," ungkapnya.


Lebih lanjut Abraham Liyanto menyampaikan, pers harus selalu menyesuaikan diri dengan perkembangan zaman, agar informasi yang diberikan benar-benar sesuai dengan yang dibutuhkan masyarakat.


"Pers ini harus menyesuaikan diri dengan zaman. Bagaimanapun juga, kita sekarang sudah berada di era digital dan di era teknologi. Informasi-informasi itu sangat penting, dan itu peran teman-teman wartawan," ujarnya

"Kalau tidak ada yang berubah, maka kita sebagai orang media sendiri akan ketinggalan dan jangan sampai masyarakat lebih banyak dapat informasi itu. Jadi, kita orang politisi, praktisi maupun juga yang bergerak di dunia pendidikan, saya kira informasi-informasi yang diberikan teman-teman ini sangat membantu saya," jelasnya.


Terkait kemajuan teknologi informasi, Abraham Liyanto kembali menekankan, insan pers di NTT harus selalu menyesuaikan diri termasuk dalam tugas jurnalistiknya dengan memaksimalkan pemberitaan daring (online).


"Poin penekanannya pers ini penting, tapi kita harus sudah online. Bagaimana caranya dan modifikasinya, dan saya khawatirkan di NTT sudah online-online, masih banyak yang on me-on me. Itu guyon saya setiap saat ketemu masyarakat,” tandasnya. (*)

Tags

Posting Komentar

0Komentar

Please Select Embedded Mode To show the Comment System.*

Melayani permintaan peliputan dan pemasangan iklan banner. Marketing Director (Email: redaksiliputanntt@gmail.com.Contact Person:081236630013). Alamat Redaksi: Jl. Oekam, RT 13/RW 005 Kelurahan Sikumana, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang, NTT. Email: redaksiliputanntt@gmail.com. Tlp/Hp: 081236630013 Rekening: BRI: No. Rek. 467601014931533 a.n. Hendrik Missa Bank NTT: No. Rek. 2503210258 a.n. Hendrik Missa