PJ. WALI KOTA DAN JAJARAN PEMKOT TANAM POHON DI SEPANJANG BOULEVARD JEMBATAN PETUK BTN KOLHUA MAULAFA

Pemred Liputan NTT
0

 

Kota kupang,LIPUTANNTT.com,Penjabat Wali Kota Kupang Bersama jajaran, melakukan penanaman pohon di Boulevard sepanjang Jalan Jembatan Petuk 2 BTN Kolhua, tepatnya dimulai dari depan Kantor Kepolisian Sektor (Polsek) Maulafa sampai di depan Rumah Makan Sari Pitaka 2. Senin 27/2/24) 


Aksi tanam pohon tersebut dilaksanakan sejak pagi sekitar pukul 06.00 sampai dengan 08.00 WITA, melibatkan semua Kepala Perangkat Daerah hingga Camat se-Kota Kupang, para pejabat administrator dan pengawas di lingkungan Pemerintah Kota Kupang. 


Penjabat Wali Kota Kupang arahannya sebelum menanam anakan pohon buah-buahan secara simbolis mengatakan bahwa kegiatan tanam pohon ini merupakan bentuk tanggung jawab Pemerintah Kota Kupang dalam mengelola lingkungan sekaligus memberikan contoh atau teladan kepada seluruh komponen masyarakat untuk ikut memelihara lingkungan.


Melalui kegiatan positif ini, kami berharap dapat memotivasi seluruh elemen masyarakat untuk ikut berpartisipasi mengelola lingkungan, salah satunya dengan menanam dan merawat pohon di pekarangan atau lingkungan masing-masing. Kita pilih pohon buah-buahan karena selain pohonnya bermanfaat bagi lingkungan, kelak jika berbuah, masyarakat dapat ikut menikmatinya. 


 Saya yakin jika pohon-pohon sudah besar akan membuat suasana lebih rindang dan sejuk, sehingga membantu mengurangi suhu panas yang kita rasakan akhir-akhir ini akibat pemanasan global,” ujar Penjabat Wali Kota.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Kupang, Drs. Jusup Eduard Penu Weo dalam keterangannya menjelaskan bahwa untuk kegiatan tanam pohon hari ini, Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan sebagai pelaksana teknis kegiatan menyiapkan 200 anakan pohon buah-buahan seperti pohon mangga harum manis, pohon sukun dan pohon lengkeng. “Total yang kami siapkan ada 1000 anakan, akan ditanam secara bertahap di beberapa lokasi berbeda selama musim penghujan. Sisanya yang 800 anakan akan ditanam di beberapa lokasi, salah satunya Taman Nostalgia,” jelasnya.


 Jusup Penu Weo juga mengatakan bahwa akan melibatkan sekolah-sekolah di Kota Kupang dalam aksi tanam pohon buah-buahan berikutnya."tutup penu weo.(*)

Tags

Posting Komentar

0Komentar

Please Select Embedded Mode To show the Comment System.*

Melayani permintaan peliputan dan pemasangan iklan banner. Marketing Director (Email: redaksiliputanntt@gmail.com.Contact Person:081236630013). Alamat Redaksi: Jl. Oekam, RT 13/RW 005 Kelurahan Sikumana, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang, NTT. Email: redaksiliputanntt@gmail.com. Tlp/Hp: 081236630013 Rekening: BRI: No. Rek. 467601014931533 a.n. Hendrik Missa Bank NTT: No. Rek. 2503210258 a.n. Hendrik Missa