Erwin Gah Resmi dilantik menjadi ketua PMI Kota Kupang Periode 2024- 2029

Pemred Liputan NTT
0

 

KUPANG,LIPUTANNTT.com, Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi NTT Dr. Drs. Yosef Nae Soi MM resmi melantik Ketua Palang Merah ( PMI) Kota Kupang Indra Wahyudi Erwin Gah untuk periode 2024-2029.


 Acara pelantikan berlangsung  di aula Hotel Sasando Kupang Sabtu, 2/3/2024.


Dalam Sambutannya Yosef Nae Soi mengatakan Pelantikan ini merupakan momen penting dalam memperkuat peran PMI untuk menyediakan bantuan kemanusiaan dan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Kota Kupang. Ucapan selamat   kepada seluruh pengurus dan dewan kehormatan PMI Kota Kupang yang baru saja dilantik.


“Semoga momentum pelantikan ini menjadi awal yang baik bagi pengurus, agar ke depan lebih meningkatkan layanan berkualitas kepada masyarakat sesuai prinsip-prinsip dasar gerakan Palang Merah Indonesia,” ujar Yosef Nae Soi.


Lebih lanjut dikatakan Yosef, Palang Merah adalah organisasi dunia untuk membantu sesama manusia tanpa memandang suku, agama, ras apapun. 


“Gerakan palang merah ini adalah gerakan kemuliaan. Saya juga meminta ada sinergi yang lebih nyata antara jajaran pengurus PMI dengan instansi terkait serta koordinasi yang lebih dinamis dan efektif,” ungkap Yosef.


Sementara itu ketua PMI Kota Kupang terpilih Indra Wahyudi Erwin Gah dalam sambutannya berharap kepercayaan yang diembannya dapat dilaksanakan dengan penuh tanggungjawab.


“Saya berharap kepada seluruh Pengurus PMI yang baru saja dilantik dapat bekerja sama dalam tim dan menomorsatukan kemanusiaan dan memegang teguh yang terkandung dalam prinsip-prinsip gerakan Palang Merah Indonesia,” harapnya.


Indra Wahyudi Erwin Gah menambahkan  pelantikan dirinya berdasarkan hasil Musyawarah Kota (Muskot) yang dilaksanakan pada tanggal 20 Januari 2024.


“PMI merupakan organisasi kemanusiaan, Ia mengaku siap tanggap apabila diperlukan sewaktu-waktu. 


Apabila ada bencana, semua pengurus dan relawan PMI siap maju dalam kurun waktu 1×24 jam apalagi saat ini kota Kupang mengalami bencana kekeringan,” ujarnya mantap.


PMI Kota Kupang siap berkolaborasi dengan seluruh organisasi kepemudaan di Kota Kupang untuk memberikan pelayanan yang cepat dan tepat.


Turut hadir Penjabat Wali Kota Kupang periode 2022-2023, George Hadjoh, Anggota DPRD NTT, Refafi Gah, dan tamu undangan lainnya.(*/lpt)

Tags

Posting Komentar

0Komentar

Please Select Embedded Mode To show the Comment System.*

Melayani permintaan peliputan dan pemasangan iklan banner. Marketing Director (Email: redaksiliputanntt@gmail.com.Contact Person:081236630013). Alamat Redaksi: Jl. Oekam, RT 13/RW 005 Kelurahan Sikumana, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang, NTT. Email: redaksiliputanntt@gmail.com. Tlp/Hp: 081236630013 Rekening: BRI: No. Rek. 467601014931533 a.n. Hendrik Missa Bank NTT: No. Rek. 2503210258 a.n. Hendrik Missa