Songsong HUT ke 15 SMKN 1 Takari Gelar Turnamen Futsal SMEKENSATA CUP I Tahun 2024: SMP Negeri 10 Takari Raih Juara Satu dan Tiga

Pemred Liputan NTT
0

 

OELAMASI,LIPUTANNTT.com,Futsal adalah jenis sepakbola yang dimainkan oleh dua tim yang masing masing beranggotakan 5 orang Tujuannya untuk mengembangkan bakat dan kemampuan pemain. 


Ketua panitia Turnamen SMEKENSATA CUP I LEXYE D AKMONE Kepada media ini via telpon seluler Ia mengatakan Dalam rangka menyongsong HUT SMK Negeri 1 Takari yang ke 15 tahun, SMK Negeri 1 Takari menggelar turnamen futsal SMEKENSATA CUP 1 untuk siswa SMP sekecamatan takari dan sekitarnya juga secara internal futsal antar kelas kategori putra dan putri SMKN 1 Takari. 


Lanjutnya lagi SMEKENSATA CUP 1 ini berlangsung di lapangan SMKN 1 Takari mulai tanggal 20-22 Maret 2024. Tujuan diadakannya smekensata cup 1 ini antara lain:

Pertama,Untuk memeriahkan HUT SMKN 1 Takari ke 15 Tahun. 

Kedua, Mengasah dan menumbuhkembagkan minat dan bakat siswa ( ekskul) pada bidang seni dan olahraga.

Ketiga,Merupakan salah satu ajang promosi sekolah dengan harapan ada dampak pada penerimaan siswa baru tahun ini dan tahun tahun selanjutnya.


 Dari turnamen yang diikuti beberapa sekolah yang berada di wilayah kecamatan Takari dan sekitarnya, Dalam pertandingan final SMPN 10 Takari Tim B keluar sebagai juara 1, sedangkan SMP Negeri 5 SATAP Fatuleu keluar sebagai juara 2 dan tim A SMPN 10 mendapat juara 3. "ujar Akmone.


Salah satu guru Olaraga SMPN 10 Takari MELKI AYUB KOTNILIS SUAN Alias pak Mekos ketika diminta keterangan oleh media ini via telpon seluler Ia menyampaikan Kemenangan ini juga tidak terlepas dari para pendukung dan pelatih walaupun mendadak pertandingan yang di gelar oleh SMK NEGERI 1 Takari tetapi dengan semangat dan kompak bersama tim Akhirnya SMP Negeri 10 Takari keluar sebagai pemenang dalam Turnamen sepakbola Futsal antar sekolah. 


saya berharap pencapaian yang di raih ini bisa dipertahankan dan kami terus mengembangkan bakat siswa yang ada di Sekolah tersebut."harap suan. 


Untuk diketahui SMP Negeri 10 Takari sudah banyak meraih beberapa juara seperti ATLETIK PUTRA DAN PUTRI, SEPAKBOLA MINI FUTSAL dan Tarian tradisional khas daerah NTT ."tambah Mekos.


Dari pertandingan internal kategori putra, kelas 12 teknik pengelasan keluar sebagai juara 1, kelas 10 TKRO,juara 2 dan 11 DPIB juara 3 sedangkan kategori putri 11 Kriya Tekstil A sebagai juara 1 dan 10 tekstil sebagai juara 2. 

Dalam turnamen ini panitia mendatangkan wasit berlisensi C2 dari kabupaten kupang."sebut Lexye.


Sebagai bentuk penghargaan atas partisipasi dalam turnamen futsal SMP sekecamatan takari dan Sekitarnya juga siswa SMKN 1 takari, Setiap  juara diberi piala tetap dan piagam penghargaan untuk sekolah yang terlibat, Serta piagam untuk pendamping atau pelatih juga mendapatkan Bonus berupa uang tunai."tambah nya */lpt)

Tags

Posting Komentar

0Komentar

Please Select Embedded Mode To show the Comment System.*

Melayani permintaan peliputan dan pemasangan iklan banner. Marketing Director (Email: redaksiliputanntt@gmail.com.Contact Person:081236630013). Alamat Redaksi: Jl. Oekam, RT 13/RW 005 Kelurahan Sikumana, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang, NTT. Email: redaksiliputanntt@gmail.com. Tlp/Hp: 081236630013 Rekening: BRI: No. Rek. 467601014931533 a.n. Hendrik Missa Bank NTT: No. Rek. 2503210258 a.n. Hendrik Missa