Menyongsong HUT kota kupang ke 138 Pemkot Kupang Selenggarakan Koepan Festival Tahun 2024

Pemred Liputan NTT
0

 

Kota kupang,LIPUTANNTT.com,Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Kupang yang Ke-138 dan juga Hari Jadi Kota Kupang sebagai daerah Otonom yang Ke-28, Pemerintah Kota Kupang melalui Dinas Pariwisata Kota Kupang menyelenggarakan kegiatan Koepan Festival 2024.


Kegiatan Koepan Festival ini akan berlangsung dari tanggal 22 April 2024 sampai dengan 23 April 2024 bertempat di Alun-alun Kota Kupang.


Bertemu Warga di Tiga Kelurahan, Jeriko Sampaikan Niat Tulus Untuk Bantu Masyarakat Kota KupangBertemu Langsung dengan Masyarakat, Jeriko Diminta Lanjutkan PerubahanPimpin Apel Kekuatan Gabungan, Pj. Wali Kota Umumkan Formasi CPNS dan PPPK Kota Kupang


Kegiatan Koepan Festival ini dibuka secara resmi oleh Penjabat Wali Kota Kupang, Fahrensy Priestley Funay, S.E., M.Si.,hari ini Senin (22/04/2024) bertempat di alun-alun Kota Kupang.


Turut hadir dalam acara Pembukaan ini Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi NTT, jajaran Forkopimda Kota Kupang, perwakilan Bank NTT, jajaran Pemerintah Kota Kupang, Camat dan undangan lainnya.


Dalam sambutannya Penjabat Wali Kota Kupang, Fahrensy Priestley Funay, S.E., M.Si.,mengatakan Kota Kupang sebagai ibu kota Provinsi Nusa Tenggara Timur, Kota Kupang dengan penduduk multi kultur yang terdiri atas 6 Kecamatan dan 51 Kelurahan, Kota Kupang menjadi rumah bagi 465.637 jiwa yang berasal dari berbagai etnis, suku yakni Timor, Rote, Sabu, Flores, Tionghoa serta etnis Nusantara lainnya, yang dimana hal ini memiliki kekuatan tersendiri bagi sektor pariwata

“Oleh karena itu saya sangat mengapresiasi kegiatan Koepan Festival yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kota Kupang, dalam rangka menyambut HUT Kota Kupang yang Ke-138 dan juga Hari Jadi Kota Kupang sebagai daerah Otonom yang Ke-28 yang jatuh pada tanggal 25 April 2024 mendatang (dua hari lagi),” ungkap Penjabat Wali Kota.


Selain itu kegiatan Koepan Festival juga sekaligus turut melestarikan budaya daerah yang ada di Kota Kupang, “Untuk itu saya meminta kepada Dinas Pariwisata Kota Kupang dan perangkat daerah lainnya serta Kecamatan dan Kelurahan guna dapat bersinergi dengan berbagai pihak untuk memajukan sektor pariwisata di Kota Kupang,” jelasnya.


Dikesempatan yang sama, Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan Koepan Festival tahun 2024 yang juga Sekretaris Dinas Pariwisata Kota Kupang, Margaritha Salean,.SE.,M.AP, menjelaskan Dinas Pariwisata Kota Kupang menyelenggarakan KOEPAN FESTIVAL 2024 dengan Tema “LOCAL CULTURE IS THE TOURISM FUTURE”. (LOKAL KALCER IS DE TURISEM FIUCER).


Adapun rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan pada Koepan (KUPAN) Festival 2024 adalah: 


1).Lomba tari kreasi daerah NTT

Lokal Expo

2).Perform Tari Masal Daerah oleh IKKEF Kota 3).Kupang, IKADA Kota Kupang dan Atoin Meto Kota Kupang

4).Perform alat music sasando

5).Perform  tarian dari sanggar etnis Rote, K2S dan/serta

6).Live music.(*/rp)

Tags

Posting Komentar

0Komentar

Please Select Embedded Mode To show the Comment System.*

Melayani permintaan peliputan dan pemasangan iklan banner. Marketing Director (Email: redaksiliputanntt@gmail.com.Contact Person:081236630013). Alamat Redaksi: Jl. Oekam, RT 13/RW 005 Kelurahan Sikumana, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang, NTT. Email: redaksiliputanntt@gmail.com. Tlp/Hp: 081236630013 Rekening: BRI: No. Rek. 467601014931533 a.n. Hendrik Missa Bank NTT: No. Rek. 2503210258 a.n. Hendrik Missa