Bakal Calon Bupati Alor Imanuel Blegur Lamar Reiner Atabui Secara Adat di Wolwal

Pemred Liputan NTT
0

 

KALABAHI, LIPUTANNTT.com,Bakal Calon Bupati Alor Dr Imanuel Ekadianus Blegur  resmi melamar Reiner Atabuy  sebagai bakal calon wakil Bupati Alor. 

Proses lamaran dilakukan secara adat, Bakal calon Bupati Alor, Imanuel Blegur diantar oleh keluarga besar Pantar meminang Reiner Atabui di kampung halaman Reiner Atabui, Desa Wolwal Kecamatan Abad.  

Lamaran tersebut dilakukan Senin, (20/5/2024) di kampung Halaman Reimer Atabui. 

Peminangan antara Ima dan Rey berlangsung meriah dan dihadiri ratusan pendukung. 

Acara peminangan diawali dengan penyerahan gong dari Bakal Calon Bupati Alor, Ima Blegur sebagai pelamar kepada Rey Atabuy. 

Selanjutnya, gong tersebut dibalas dengan memberikan sebuah gong kepada Ima Blegur.

Kepada pendukungnya, Ima Blegur menegaskan bahwa memilih Rey Atabuy dengan alasan logis, termasuk integritas Rey Atabuy sebagai aktivis LSM. 

Aktifis LSM yang paham pemberdayaan masyarakat, pasti jujur dan disiplin.

“ Saya memilih Rey karena integritas teruji belasan tahun di LSM. Bukan saja integritas teruji tapi juga kejujuran, disiplin dan memahami pola pemberdayaan masyarakat,” Jelas Ima Blegur, 

Keunggulan pribadi ini, harus dimaksimalkan dalam pemerintahan agar semakin berdaya di berbagai aspek kehidupan untuk pengentasan kemiskinan. 

Saat ini angka kemiskinan di Alor mencapai 21 persen atau sekitar 40 ribu lebih orang miskin di Alor.

Alasan berikutnya memilih Rey Atabuy adalah sudah dipercaya masyarakat menjadi anggota DPRD Kabupaten Alor 3 periode.

Sebagai anggota DPRD 3 Periode, sudah memahami tugas pemerintahan di daerah. 

“Sehingga ini pilihan yang tepat untuk berpasangan membawa perubahan lima tahun ke depan Alor yang semakin baik,” tegas Ima Blegur.

Dia juga mengatakan bahwa Paket Ima-Rey melanjutkan program yang telah dicanangkan pemerintah sebelumnya. Selain itu, memperbaiki program yang dianggap kurang menyentuh masyarakat. 

Sementara Rey Atabuy menngucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat di gunung besar yang mempercayakan dirinya sebagai perwakilan di DPRD Kabupaten Alor.

Untuk pada kesempatan ini, Atabuy meminta restu masyarakat Alor yang ada di gunung besar dan merelakan dirinya mau sebagai Wakil Bupati Alor. 

Jika terpilih sebagai Wakil Bupati Alor, Dia dapat lebih banyak membantu masyarakat Alor melalui program yag telah dirumuskan bersama Imanuel Blegur. 

Rey Atabuy menegaskan, proses pencalonan baru mulai tetapi momentum hari ini semakin mempertegas komitmen keseriusan bersama Imanuel Blegur dan dirinya untuk memenangkan pemilihan bupati dan wakil bupati Alor periode 2024-2029. 

Imanuel Blegur dan Reyner Atabuy mengikuti kontestasi politik dengan Partai NasDem dan Demokrat serta tidak menutup kemungkinan Parpol lainnya merapat.(*/ps)

Tags

Posting Komentar

0Komentar

Please Select Embedded Mode To show the Comment System.*

Melayani permintaan peliputan dan pemasangan iklan banner. Marketing Director (Email: redaksiliputanntt@gmail.com.Contact Person:081236630013). Alamat Redaksi: Jl. Oekam, RT 13/RW 005 Kelurahan Sikumana, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang, NTT. Email: redaksiliputanntt@gmail.com. Tlp/Hp: 081236630013 Rekening: BRI: No. Rek. 467601014931533 a.n. Hendrik Missa Bank NTT: No. Rek. 2503210258 a.n. Hendrik Missa