Kepala Ombudsman NTT Sidak Tanpa Pemberitahuan ke Loket pendaftaran Pasien RSUD Soe

Pemred Liputan NTT
0

 

TTS, LIPUTANNTT.com,Kepala Ombudsman NTT  melakukan kunjungan tanpa pemberitahuan ke loket pendaftaran pasien RSUD Soe. 


Kunjungan tersebut bertujuan untuk berbincang-bincang secara langsung dengan pasien guna memperoleh informasi terkait layanan rumah sakit khususnya ketersediaan obat JKN bagi peserta JKN KIS. 


Dalam perbincangan dengan para pasien diloket, saya memperoleh informasi bahwa seluruh obat yang diresepkan dokter tersedia di apotik rumah sakit. 


Selanjutnya Jika stok obat sedang kosong, pasien dipersilahkan menebus resep obat ke apotik Kimia Farma tanpa biaya apapun. 


Testimoni pasien ini menjawab permasalahan ketersediaan obat JKN di RSUD Soe dalam  kunjungan saya sebelumnya ke RS ini akhir tahun lalu. Saat itu kepada saya Direktur RSUD Soe menyampaikan bahwa RS sedang dalam proses kerja sama dengan Apotik Kimia Farma sebagai apotik kerja sama jika stok obat di RS sedang kosong.'urainya.


Hal ini menjawab keluhan pasien terkait ketersediaan obat JKN dan pasien membeli obat di apotik lain dengan biaya sendiri karena RS belum bekerja sama dengan Apotik lain. Untuk itu saya menyampaikan terima kasih kepada Direktur RSUD Soe atas  perbaikan layanan obat JKN dan kerja sama RS dengan apotik Kimia Farma sehingga tak ada lagi pasien yang membeli obat dengan biaya sendiri."harap Ombudsman.(*/Ont)

Tags

Posting Komentar

0Komentar

Please Select Embedded Mode To show the Comment System.*

Melayani permintaan peliputan dan pemasangan iklan banner. Marketing Director (Email: redaksiliputanntt@gmail.com.Contact Person:081236630013). Alamat Redaksi: Jl. Oekam, RT 13/RW 005 Kelurahan Sikumana, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang, NTT. Email: redaksiliputanntt@gmail.com. Tlp/Hp: 081236630013 Rekening: BRI: No. Rek. 467601014931533 a.n. Hendrik Missa Bank NTT: No. Rek. 2503210258 a.n. Hendrik Missa