Paket OASE Resmi Mendaftar di Partai Demokrat Sebagai Cagub dan Cawagub NTT 2024-2029

Pemred Liputan NTT
0

 

Kupang, LIPUTANNTT.com,Orias Petrus Moedak dan Sebastian Salang disingkat Pakct OASE resmi mendaftar sebagai pasangan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubenur Nusa Tenggara Timur(NTT) 2024-2029 di Partai Demokrat NTT.


Paket OASE mendaftar di Partai Demokrat NTT, Selasa(14/5). Kedua pasangan ini diantar oleh tim yang tergabung dalam paket OASE. Tiba di DPD Partai Demokrat, paket OASE dan tim diterima secara langsung oleh Ketua DPD Partai Demokrat NTT, Leonardus Lelo dan badan pengurus DPD Partai Demokrat. 


Paket OASE ini telah mendaftar secara resmi di tujuh (7) partai politik(Porpol) diantaranya PDIP, PKB, PAN, Gerindra, Hanura, PSI dan Demokrat. 


Usai mendaftar di Partai Demokrat, Orias menuturkan bahwa hingga saat ini paket OASE sudah mendaftar ke tujuh Parpol tersebut.  Dikatakan, mengapa paket OASE mendaftar ke Parpol-parpol tersebut. Menurutnya, karena tidak ada satupun partai politik di NTT yang bisa mengusung paket sendiman, tetap harus berkoalisi dengan partai yang lain. Selain itu terang Onas, juga merupakan bentuk keseriusan paket OASE untuk maju di Pemilihan Gubemur dan Wakil Gubernur NTT. 


“Kami serius dan siap bertarung dengan pasangan calon lainnya” tegas Orias


Dia menjelaskan bahwa setiap kali mendaftar ke Parpol harus berpasangan karena yang di butuhkan NTT adalah Gubernur dan Wakil Gubernur. Dengan mendaftar berpasangan, akan memudahkan setiap Parpol dalam menentukan dukungannya. 


Paket OASE, kata Orias, adalah hasil dari sebuah proses yang sudah tepat, memiliki visi, misi dan komitmen yang sama untuk membangun NTT Sukses. Dengan kemampuan, pengalaman, rekam jejak. “kami yakin kombinasi kami berdua sudah tepat untuk menjawab persoalan NTT.” Sebutnya 


Paket OASE mengapresiasi partai-partai politik yang telah menerima pendaftaran hingga saat ini. Selama proses pendaftaran ada dialog dan diskusi yang hangat serta konstruktif tentang berbagai persoalan NTT saat ini. Dari proses dialog tersebut, sejumlah partai menyatakan secara terbuka bahwa mereka merasa cocok dan memiliki chemistry dengan paket OASE. 


“Karena itu harapan mereka pengurus DPP partai seirama dengan mereka untuk mengusung paket OASE. Kami juga siap membangun komunikasi dengan DPP Partai dan siap bekerjasama dengan semua partai untuk membangun NTT yang sukses” Terang Orias. 


Paket OASE datang dengan Visi: NTT Sukses dan Misi: NTT Sejahtera.


Orias menjelaskan visi NTT Sukses adalah komitmen untuk menghilangkan stigma yang melekat bahwa NTT adalah provinsi termiskin dan terbelakang dalam berbagai hal yang buruk. NTT Sejahtera adalah menghadirkan kesejahteraan bagi masyarakst NTT. 


Visi dan Misi tersebut akan dicapai melalui program-program pembangunan dengan tujuan meningkatkan kualitas Sumber Daya Insani NTT di bidang Pendidikan dan Kesehatan melalui peningkatan ekonomi masyarakat di berbagai bidang, yaitu Pertanian, Peternakan, Kelautan dan Pariwisata. 


Pertanian dilakukan dengan memperhatikan kondisi lahan dan tanaman unggulan di masing-masing daerah dan hilirisasi produk pertanian yang menghasilkan produk bernilai tambah. Peternakan dilakukan dengan penyediaan pakan ternak lokal dan hilirisasi hasil peternakan di NTT. 


Hal yang sama dilakukan untuk bidang Kelautan dimana hasil laut NTT akan diolah terlebih dahulu di NTT sebelum dijual keluar daerah. 


Terkait Pariwisata akan dilakukan penataan agar sektor pariwisata memberikan nilai tambah bagi masyarakat sekitar. 


Terkait NTT Sejahtera, OASE akan menghadirkan birokrasi yang profesional, bertanggungjawab dan transparan dan membangun ASN yang handal yang memahami kebutuhan masyarakat dan siap untuk melayani masyarakat. Rakyat mendapat kesempatan untuk mengembangkan diri dalam bidang Seni, Budaya dan Olahraga yang merupakan talenta rakyat NTT yang harus diberikan ruang untuk maju. Dengan wilayah yang luas dan rawan bencana alam, rakyat NTT harus tumbuh dengan pengetahuan yang cukup tentang bencana dan sadar bencana. Paket OASE mengharapakan program pencapaian visi dan misi ini menjadi solusi jangka panjang bagi NTT. 


“Hilirisasi produk akan meningkatan lapangan kerja dan pertumbuhan ekonomi masyarakat. Program program ini akan diturunkan ke hal teknis sehingga program ini dapat dieksekusi schingga mendatangkan manfaat bagi masyarakat NTT.” Cetusnya


Permasalahan jangka pendek yang dihadapi masyarakat akan diperhatikan dan setiap potensi yang ada di bawah kendali Pemerinta Daerah akan dimanfaatkan untuk mengatasi kesulitan masyarakat. Orias menyatakan perlunya peningkatan kinerja Perusahaan Dacrah scbagai tangan Pemerintah Dacrah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. OASE datang dengan tag line yang singkat padat dan berani, JANGAN MENCURI. 


Orias menjelaskan bahwa tag line ini muncul dari keprihatinan atas kondisi Indonesia dan kondisi NTT terkait masalah korupsi. Indonesia menduduki posisi 115 dengan skor hanya 34 dari 180 ncgara menurut laporan Transparansi Internasional Tahun 2023, di bawah Timor Leste dan sedikit di atas Mongolia. 


“Kita prihatin karena kondisi ini terjadi di negara dengan sila pertama Ketuhanan Yang Maha Esa. Masyarakat NTT yang religius harus tampil beda, harus dikenal karena kejujurannya bukan kemiskinannya. Kemiskinan adalah salah satu dampak dari budaya korup. Kita harus berubah menjadi lebih baik. JANGAN MENCURI terkait pencurian yang belum terjadi, kita semua harus berani saling mengingatkan.” Tegasnya.(*)

Tags

Posting Komentar

0Komentar

Please Select Embedded Mode To show the Comment System.*

Melayani permintaan peliputan dan pemasangan iklan banner. Marketing Director (Email: redaksiliputanntt@gmail.com.Contact Person:081236630013). Alamat Redaksi: Jl. Oekam, RT 13/RW 005 Kelurahan Sikumana, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang, NTT. Email: redaksiliputanntt@gmail.com. Tlp/Hp: 081236630013 Rekening: BRI: No. Rek. 467601014931533 a.n. Hendrik Missa Bank NTT: No. Rek. 2503210258 a.n. Hendrik Missa