Sekda Provinsi NTT Mengingatkan Pentingnya Legalitas Bagi Media Massa

Pemred Liputan NTT
0

 

KUPANG, LIPUTANNTT.com,Biro Administrasi Pimpinan Sekda Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) menggelar pertemuan Bakohumas pada Kamis (30/5/2024) di Hotel Ima Kupang hari ini.


Ketua Panitia Bakohumas 2024 Robertus Jehatu mengatakan, kegiatan ini mengusung tema pentingnya legalitas bagi media massa.


Tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk memberikan pemahaman kepada peserta Bakohumas akan pentingnya legalitas media massa.


Pertemuan Bakohumas kali ini mengangkat tema “Pentingnya Legalitas bagi Media Massa”. Acara ini dihadiri oleh Ketua Dewan Pers, Dr. Ninik Rahayu, Kabid Humas Polda NTT, Kombes Pol. Aria sandi, S.I.K., Biro Administrasi Pimpinan Setda Provinsi NTT, Priscilia Q. Parera, S.E., bersama Staff dan Para Pimpinan Media Cetak, Online, Elektronik di NTT.


Sekretaris Daerah Provinsi NTT Kosmas D. Lana menekankan pentingnya legalitas bagi media massa. Menurut Sekda Kosmas Lana, peran pers yang legal dalam struktur pemerintahan sesungguhnya masuk dalam kategori infrastruktur politik.


Peran penting Pers sebagai infrastruktur politik memiliki fungsi untuk mempengaruhi keputusan yang akan diambil oleh suprastruktur politik,” Ujarnya.


Dengan fungsinya sebagai infrastruktur politik, maka Sekda Kosmas D. Lana menekankan pentingnya legalitas yang akan menentukan status sosial dan status hukum media.


Legalitas media massa adalah landasan kepercayaan publik. Tanpa legalitas, media tidak dapat menjalankan fungsi kontrol sosial dan menyampaikan informasi yang akurat serta dapat dipertanggungjawabkan.


Sekda NTT Kosmas D. Lana mengajak segenap insan Pers untuk terus berbenah diri dari aspek legalitas. untuk terus memberikan pencerahan dan informasi yang benar kepada masyarakat" ajak kosmas.(*/Nmn)

Tags

Posting Komentar

0Komentar

Please Select Embedded Mode To show the Comment System.*

Melayani permintaan peliputan dan pemasangan iklan banner. Marketing Director (Email: redaksiliputanntt@gmail.com.Contact Person:081236630013). Alamat Redaksi: Jl. Oekam, RT 13/RW 005 Kelurahan Sikumana, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang, NTT. Email: redaksiliputanntt@gmail.com. Tlp/Hp: 081236630013 Rekening: BRI: No. Rek. 467601014931533 a.n. Hendrik Missa Bank NTT: No. Rek. 2503210258 a.n. Hendrik Missa