Ikatan Kaum Intelektual Fatuleu IKIF Gelar Diskusi Tentang Kontribusi Pemuda Untuk Pembangunan Daerah

Pemred Liputan NTT
0

 

Kupang, LIPUTANNTT.com,Ikatan kaum Intelektual Fatuleu,IKIF melaksanakan diskusi dengan thema "Kontribusi Pemuda untuk Pembangunan daerah" Kegiatan ini dilaksanakan di pantai warna oesapa,pada 14 Juni 2024


Kegiatan ini merupakan diskusi pertama untuk IKIF, yang dihadiri oleh badan Pengurus serta anggota IKIF dan kawan-kawan organisasi lokal lainnya yang turut berpartisipasi dalam diskusi ini. Dalam diskusi tersebut Asten A. Bait (Pemantik Diskusi) menyampaikan pembahasan terkait tema diskusi dan ada beberapa hal yang dibahas diantaranya seperti Masalah pembangunan dan solusi dari masalah tersebut.


Diskusi tersebut menemukan beberapa masalah pemuda yang manjadi faktor penyebab mengapa kurang partisipasi atau kontribusi pemuda dalam pembangunan daerah seperti kurangnya dukungan dari orang tua,masyarakat,dan pemerintah, kesehatan mental, kurangnya pemahaman,dan sifat egois dalam setiap pribadi pemuda. Dari beberapa masalah yang ditemukan kami berusaha untuk menghadirkan solusi yakni organisasi akan melaksanakan kegiatan-kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat,seperti sosialisasi-sosialisasi,pendampingan ke desa-desa, pendekatan dengan tokoh pemuda,tokoh masyarakat,tokoh adat,pemerintah untuk menyampaikan ide-ide untuk membantu memberi pemahaman demi pembangunan daerah di berbagai sektor dan kegiatan lainnya yang bertujuan untuk kembali menumbuhkan rasa kecintaan pemuda terhadap daerah.


Ketua Umum IKIF, Asten A. Bait menjelaskan bahwa Kegiatan ini merupakan kegiatan perdana IKIF yang  kemudian selanjutnya akan dilaksanakan secara rutinitas mingguan dan sebagai identitas IKIF, karna untuk menjawab kebutuhan anggota serta visi dan misi organisasi, kemudian hal ini akan  terus dilakukan untuk Melatih kader-kader IKIF berpikir kritis dan bermartabat.(*)

Tags

Posting Komentar

0Komentar

Please Select Embedded Mode To show the Comment System.*

Melayani permintaan peliputan dan pemasangan iklan banner. Marketing Director (Email: redaksiliputanntt@gmail.com.Contact Person:081236630013). Alamat Redaksi: Jl. Oekam, RT 13/RW 005 Kelurahan Sikumana, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang, NTT. Email: redaksiliputanntt@gmail.com. Tlp/Hp: 081236630013 Rekening: BRI: No. Rek. 467601014931533 a.n. Hendrik Missa Bank NTT: No. Rek. 2503210258 a.n. Hendrik Missa