Karya Bakti Dharma Pertiwi Dalam Rangka Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Aksi Bersih Pantai, Bangkitkan Kesadaran Masyarakat Kota Kupang

Pemred Liputan NTT
0

 

Kupang, LIPUTANNTT.com,Ketua Dharma Pertiwi Koorcab NTT Daerah J. Ibu Paula Nunes memimpin kegiatan bersih pantai di kawasan pantai pasir panjang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) Sabtu, (12/06/2024)


"Kegiatan ini merupakan bagian upaya kita menumbuhkan kesadaran semua pihak, supaya terus membersihkan pantai kita agar bebas dari polusi plastik dan polutan lain," kata Ketua DP Daerah J.


Apresiasi dan ucapan terima kasih saya sampaikan kepada seluruh peserta yang hadir saat ini, atas segala dukungannya sehingga kegiatan ini, dapat terlaksana dengan baik.


Lebih lanjut, Ketua Dharma Pertiwi Daerah J menegaskan Nusa Tenggara Timur terkenal dengan berbagai kekayaan obyek wisata budaya      dan alam, termasuk obyek wisata alam laut dan pantai, salah satunya adalah area pantai Pasir Panjang ini, yang perlu senantiasa dijaga dan ditingkatkan kebersihan serta kelestarian ekosistimnya. Hal ini sebagai wujud kepedulian kita semua terhadap kebersihan dan kelestarian alam/bersatu dengan alam.


"Dengan dilaksanakannya kegiatan ini, diharapkan dapat membangkitkan semangat dan kesadaran seluruh masyarakat, untuk senantiasa menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan pantai", ujar Ketua Darma Pertiwi.


Kami Dharma pertiwi ingin memberikan sesuatu hal kecil kepedulian terhadap sampah yang sudah sangat memprihatinkan. Oleh karena itu kami memohon kepada Pimpinan agar bisa bapak-bapak membantu kami Dharma pertiwi Daerah J dalam rangka hari lingkungan hidup sedunia di tahun 2024 ini. "Kita bersama-sama membasmi sampah, serta memberikan edukasi kecil saja mungkin di hari ini untuk mengajak masyarakat untuk sadar akan kebersihan lingkungan, kepedulian kecintaan kepada lingkungan, terutama di pesisir pantai", terangnya.


Lanjutnya lagi Kami mengucap terima kasih kepada pimpinan yang hadir di sini, yang sudah memberikan kami ruang dan bantuan bapak-bapak untuk membantu kami organisasi wanita yang ada di NTT untuk bekerja. 


Ketua Dharma Pertiwi Daerah J berharap pemerintah bisa membantu untuk tempat sampah.

Cintailah lingkungan, bersihkan lah lingkungan dimana kita hidup. Kami berharap kedepan, bukan hanya saja bersihkan pantai, tapi mungkin pemerintah bisa membantu masyarakat untuk memberikan tempat sampah, memberikan edukasi untuk membuang sampah pada tempatnya, dan mendaur sampah untuk di jadikan sesuatu yang sangat bermanfaat. 


Dengan dilaksanakannya kegiatan ini, diharapkan dapat membangkitkan semangat dan kesadaran seluruh masyarakat, untuk senantiasa menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan pantai.


Turut hadir pada kegiatan ini. Danrem 161/Wira Sakti, Danlantamal VII Kupang, Danlanud El Tari Kupang, Ketua Koorcab VII DJA II Lantamal VII Kupang yang di wakili wakil Ketua VII DJD, Ketua Pia Ardya Garini Cabang 14/D.II, Bhayangkar Polda NTT, Para Kasi Kasrem 161/Wira Sakti, Dandim 1604/Kupang, Para Danyon, Para Dan/Ka Balak Aju Kodam IX/Udayana, Kapolres Kota Kupang, Pj. Walikota Kupang, Camat Kota Lama, Lurah Pasir Panjang, Para Prajurit TNI, POLRI, dan masyarakat Pasir Panjang,( *Penrem*)

Tags

Posting Komentar

0Komentar

Please Select Embedded Mode To show the Comment System.*

Melayani permintaan peliputan dan pemasangan iklan banner. Marketing Director (Email: redaksiliputanntt@gmail.com.Contact Person:081236630013). Alamat Redaksi: Jl. Oekam, RT 13/RW 005 Kelurahan Sikumana, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang, NTT. Email: redaksiliputanntt@gmail.com. Tlp/Hp: 081236630013 Rekening: BRI: No. Rek. 467601014931533 a.n. Hendrik Missa Bank NTT: No. Rek. 2503210258 a.n. Hendrik Missa