Korem 161/Wira Sakti gelar Komsos bersama Komponen Masyarakat Tahun 2024

Pemred Liputan NTT
0

 

Kupang, LIPUTANNTT.com,Korem 161/Wira Sakti melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan komponen masyarakat Tahun 2024 di Kedai Hopeng JL. Timor Raya Pasir Panjang, Rabu ( 26/06/2024).


Adapun tema yang diangkat dalam kegiatan ini adalah "Bersama Merawat Kebhinekaan, Mencegah Intoleransi" .


Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Joao Xavier Barreto Nunes,S.E.,M.M dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kasrem 161/Wira Sakti Kolonel Cpl Simon Petrus Kamlasi menyampaikan tujuan dari diselenggarakannya kegiatan Komunikasi Sosial bersama Komponen Masyarakat.


"Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memelihara dan meningkatkan keeratan hubungan komunikasi antara Korem 161/Wira Sakti dengan komponen masyarakat di Provinsi NTT, sebagai wujud partisipasi bangsa di bidang pertahanan negara aspek darat, gua terwujudnya NKRI yang berdaulat dan sejahtera," jelasnya.


Lebih lanjut dikatakan bahwa Nusa Tenggara Timur adalah Provinsi Kepulauan dimana masyarakatnya terdiri dari beragam suku, tradisi, budaya, bahasa dan agama, yang hingga saat ini, dapat hidup berdampingan dengan damai dan harmonis.


"Kedamaian dan keharmonisan yang dilandasi kokohnya rasa persatuan dan kesatuan di tengah dinamisnya kehidupan berbangsa bernegara di Nusa Tenggara Timur, harus senantiasa kita jaga dan tingkatkan, karena merupakan modal dasar yang sangat berarti, dalam mendukung kelancaran pelaksanaan pembangunan bangsa dan negara," ujarnya.


Bertindak sebagai narasumber pada kegiatan ini yaitu Kasrem 161/Wira Sakti Kolonel Cpl. Simon Petrus Kamlasi dengan membawakan materi Pokok-Pokok Kebijakan Kasad bidang teritorial tahun 2024, khususnya tentang Penanganan  Stunting, TNI AD Manunggal Air, Ketahanan Pangan, dan lain lain.


Usai materi tersebut dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan diskusi.


Hadir pada kegiatan ini, Para tokoh Agama, toko Masyarakat, tokoh pemudah para babinsa, dan semua elemen masyarakat terkait. ( *Penrem*)

Tags

Posting Komentar

0Komentar

Please Select Embedded Mode To show the Comment System.*

Melayani permintaan peliputan dan pemasangan iklan banner. Marketing Director (Email: redaksiliputanntt@gmail.com.Contact Person:081236630013). Alamat Redaksi: Jl. Oekam, RT 13/RW 005 Kelurahan Sikumana, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang, NTT. Email: redaksiliputanntt@gmail.com. Tlp/Hp: 081236630013 Rekening: BRI: No. Rek. 467601014931533 a.n. Hendrik Missa Bank NTT: No. Rek. 2503210258 a.n. Hendrik Missa