Masjid Darul Hijrah Kolhua Merayakan Hari Raya Idul Adha Dengan Berbagi kasih Pemotongan Hewan Kurban

Pemred Liputan NTT
0

 


 

Kota Kupang, LIPUTANNTT.com,Dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah, Masjid Darul Hijrah Kolhua kota Kupang melakukan pemotongan hewan Qurban guna berbagi kepada sesama yang membutuhkan dan momen mempererat  tali persaudaraan baik sesama umat muslim maupun  non muslim. 


Ketua Panitia pemotongan hewan Qurban, BUDI TAMRIN menjelaskan kepada media ini Senin 17-juni-2024 bahwa untuk tahun ini terjadi peningkatan jumlah hewan Qurban yakni sebanyak 33 ekor sapi dan 22 ekor kambing. Tahun ini ada peningkatan dibandingkan tahun sebelumnya 2023 .


Momen Idul Adha merupakan  hari besar bagi umat muslim, untuk mempererat tali silaturahmi dengan  cara berbagi hewan  Qurban  bagi sesama baik muslim maupun non muslim.


Kegiatan pemotongan hewan kurban ini merupakan bagian dalam mempererat kebersamaan dan kepedulian terhadap masyarakat dan sebagai bentuk rasa syukur dan kepedulian serta ketaatan kepada perintah Allah. kami sangat bersyukur  karena tahun ini ada peningkatan dibanding tahun lalu. Tim kesehatan juga turut berpartisipasi dalam penyembelihan sapi kurban Mari berbagi kasih."ujar Budi 

'Lanjutnya lagi Ketua panitia Budi Tamrin menambahkan makna Idul Adha adalah berbagi, dan memberi  dengan tulus dengan kerelaan berkurban untuk menciptakan dan mempererat rasa persaudaraan dengan sesama baik itu sesama umat muslim  maupun non muslim, dengan momen ini kita mendekatkan diri kepada yang maha kuasa dan juga untuk mempererat tali silaturahmi satu sama lain."urainya.


untuk itu kami utamakan ring satu meliputi Jemaah lingkungan BTN Kolhua dan ring dua untuk tetangga tetangga, kerabat dan ring tiga itu untuk saudara sahabat yang dari luar BTN. Untuk diketahui bahwa Sumbangan dari pemerintah daerah setempat dalam hal ini Pemkot Kupang memberikan bantuan satu ekor sapi kurban untuk Masjid Darul Hijrah Kolhua yang diberikan langsung oleh PJ walikota Kupang. Fahrensy Funay." Ungkap Thamrin.(*/LPT)



Tags

Posting Komentar

0Komentar

Please Select Embedded Mode To show the Comment System.*

Melayani permintaan peliputan dan pemasangan iklan banner. Marketing Director (Email: redaksiliputanntt@gmail.com.Contact Person:081236630013). Alamat Redaksi: Jl. Oekam, RT 13/RW 005 Kelurahan Sikumana, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang, NTT. Email: redaksiliputanntt@gmail.com. Tlp/Hp: 081236630013 Rekening: BRI: No. Rek. 467601014931533 a.n. Hendrik Missa Bank NTT: No. Rek. 2503210258 a.n. Hendrik Missa