Penjabat Wali Kota Kupang Hadiri Kaul Pertama 6 Suster DCPB

Pemred Liputan NTT
0

 

Kota Kupang, LIPUTANNTT.com,Penjabat Wali Kota Kupang, Fahrensy P. Funay, SE.,M.Si menghadiri Misa Kaul Pertama 6 orang Biarawati Kongregasi Puteri-Puteri Cinta Kasih Dari Darah Mulia (DCPB). Perayaan Ekaristi pengikraran kaul dipimpin langsung oleh Uskup Agung Kupang, Mgr. Hieronimus Pakenoni  di Gereja Katolik Sta. Maria Familia Sikumana, Minggu (2/6). 


Hadir dalam perayaan tersebut Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak Klas I Kupang, Lukas L. Frans, Pastor Paroki Sta. Familia Sikumana bersama pastor rekan, Pimpinan Biara DCPB, para orang tua dari para yubilaris dan segenap umat paroki Sta. Familia Sikumana. Turut mendampingi Pj. Wali Kota dalam acara tersebut Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Kota Kupang, Ignasius R. Lega, SH, Kadis Perhubungan, Kadis Pariwisata Kota Kupang, perwakilan Camat Maulafa dan Lurah Sikumana. 


Dalam sambutannya Pj. Wali Kota menyampaikan selamat dan proficiat kepada 6 orang biarawati yang telah mengikrarkan kaul pertamanya. Menurutnya menjadi seorang biarawati di tengah suasana dunia seperti sekarang ini, bukanlah merupakan hal  yang mudah, karena kadang mereka diuji dengan berbagai tantangan hidup duniawi. “Bekerja di ladang Tuhan tentu merupakan kerinduan  bagi kebanyakan orang, akan tetapi banyak yang dipanggil, sedikit yang dipilih. Pilihan untuk menjadi seorang suster, tentu merupakan pilihan hidup untuk membaktikan diri  kita kepada tuhan melalui karya nyata dalam kehidupan bergereja,” ungkapnya. 


Lebih lanjut dikatakan kiranya melalui acara ini, umat Allah yang hadir mampu memperkuat  iman dan ketaatan terhadap Tuhan  dan solidaritas seluruh umat beragama  di daerah ini, yang nantinya akan diimplementasikan  secara nyata melalui  pola pikir, sikap dan tindakan yang saleh, terpuji, dan bermartabat dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara.   


Kepada 6 suster yang baru saja mengikrarkan kaul pertama Uskup Agung Kupang mengingatkan bahwa kaul merupakan perjanjian baru dan kekal bukan kontrak yang sesewaktu bisa diberhentikan. Mereka juga diminta untuk percaya bahwa Tuhan Yesus selalu menyertai mereka baik dalam hubungan mereka  dengan Tuhan maupun dalam hubungan dengan umat yang mereka layani. 


Pimpinan Biara DCPB, Sr. Imelda Bani menyampaikan terima kasih kepada Pj. Wali Kota Kupang dan semua pihak yang sudah berkenan hadir merayakan sukacita bersama mereka. Menurutnya ini bukanlah akhir dari perjuangan bagi ke-6  suster tapi merupakan tahap awal untuk membuktikan diri mereka sebagai mempelai Allah.(*)


Tags

Posting Komentar

0Komentar

Please Select Embedded Mode To show the Comment System.*

Melayani permintaan peliputan dan pemasangan iklan banner. Marketing Director (Email: redaksiliputanntt@gmail.com.Contact Person:081236630013). Alamat Redaksi: Jl. Oekam, RT 13/RW 005 Kelurahan Sikumana, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang, NTT. Email: redaksiliputanntt@gmail.com. Tlp/Hp: 081236630013 Rekening: BRI: No. Rek. 467601014931533 a.n. Hendrik Missa Bank NTT: No. Rek. 2503210258 a.n. Hendrik Missa