Permabudhi Apresiasi Dukungan Pemkot Untuk Umat Budha Kota Kupang

Pemred Liputan NTT
0

 

Kota Kupang, LIPUTANNTT.com,Persatuan Umat Budha Indonesia (Permabudhi) NTT mengapresiasi dukungan Pemerintah Kota Kupang dalam memfasilitasi sejumlah kegiatan keagamaan Umat Budha di Kota Kupang. Apresiasi berupa plakat penghargaan tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Permabudhi NTT, Indra Effendy kepada Penjabat Wali Kota Kupang, Fahrensy P. Funay, SE.,M.Si, di ruang kerja Wali Kota Kupang, Rabu (19/6). Turut hadir Penyelenggara Bimas Budha pada Kantor Kementerian Agama Kota Kupang, Triyanto dan Perwakilan FKUB Kota Kupang, Nico Hananto. 


Dalam pertemuan tersebut Indra Effendy menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Pemkot Kupang yang sudah memfasilitasi kegiatan keagamaan Umat Budha, seperti Dharma Shanti Waisak Tingkat Kota Kupang Tahun 2024 yang belum lama ini untuk pertama kalinya digelar di Kota Kupang. Sebelumnya pada tahun 2023 lalu Pemkot Kupang juga memfasilitasi perwakilan Umat Budha Kota Kupang untuk mengikuti Swayamvara Tripitaka Gatha tingkat nasional di Magelang. Pada ajang tersebut kontingen Kota Kupang berhasil meraih Juara Harapan III Tingkat Nasional untuk kategori Lomba Baca Sutra. 


Pada kesempatan yang sama Indra juga menyampaikan harapan Umat Budha Kota Kupang mengenai jalan masuk menuju Vihara Pubbaratana di Kelurahan Sikumana yang rusak dan masih sulit dilewati kendaraan-kendaraan kecil. Menurutnya akses jalan itu nantinya tidak hanya akan dinikmati oleh ummat Budha tapi juga jemaat di 2 Gereja yang ada di dekat Vihara serta warga sekitar. 


Penjabat Wali Kota Kupang, Fahrensy P. Funay, SE.,M.Si menyambut baik penghargaan dari Permabudhi NTT tersebut. Dalam berbagai kesempatan menyampaikan Pemerintah Kota Kupang berkomitmen untuk selalu mendukung berbagai kegiatan yang menjunjung tinggi nilai-nilai keTuhanan, termasuk yang menghargai keberagaman dan toleransi, salah satunya yang dilaksanakan oleh umat Buddha. Atas nama pemerintah dia menyampaikan limpah terima kasih kepada seluruh umat beragama di Kota Kupang, termasuk umat Buddha yang selama ini telah ikut merawat keharmonisan dan toleransi antar umat beragama, sehingga Kota Kupang menjadi salah 1 dari 10 kota di Indonesia dengan indeks kota toleran paling tinggi. 


Mengenai permintaan Permabudhi terkait akses jalan masuk menuju Vihara di Kelurahan Sikumana, Penjabat  Wali Kota langsung merespon dengan memastikan akan meminta petugas dari Dinas PUPR Kota Kupang untuk turun meninjau lokasi jalan yang rusak tersebut.(*/asl)



Tags

Posting Komentar

0Komentar

Please Select Embedded Mode To show the Comment System.*

Melayani permintaan peliputan dan pemasangan iklan banner. Marketing Director (Email: redaksiliputanntt@gmail.com.Contact Person:081236630013). Alamat Redaksi: Jl. Oekam, RT 13/RW 005 Kelurahan Sikumana, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang, NTT. Email: redaksiliputanntt@gmail.com. Tlp/Hp: 081236630013 Rekening: BRI: No. Rek. 467601014931533 a.n. Hendrik Missa Bank NTT: No. Rek. 2503210258 a.n. Hendrik Missa