Sambut Idul Adha Masjid Darusallam Sikumana Potong 29 Ekor sapi dan 46 ekor Kambing Untuk di Berikan kepada Jemaah

Pemred Liputan NTT
0

 

Kota Kupang, LIPUTANNTT.com,Dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah , Masjid Darusallam Sikumana  melakukan pemotongan hewan Qurban guna berbagi kepada sesama yang membutuhkan dan momen mempererat  tali persaudaraan baik sesama umat muslim maupun  non muslim. 


Ketua Panitia pemotongan hewan Qurban, Patria Anwar  menjelaskan kepada media ini bahwa untuk tahun ini terjadi peningkatan jumlah hewan Qurban yakni sebanyak 29 ekor sapi dan 46 ekor kambing.


"Untuk hari ini Senin 17-juni -2024 sudah 7 ekor sapi yang dipotong dari  total 29 ekor sapi dan  13 ekor Kambing yang sudah dipotong dari  total jumlah 46 ekor kambing", ujar ketua Panitia. 

Di tambahkan ketua panitia yang berprofesi sebagai TNI bahwa semua hewan Qurban ini berasal dari sumbangan   jemaah Masjid Darusallam Sikumana dan lembaga Rumah Zakat kemanusiaan Jakarta yang bermitra dengan yayasan bakti NTT.


" Idul Adha merupakan  hari besar bagi umat muslim,momen mempererat tali silaturahmi dengan  cara berbagi hewan  Qurban  bagi sesama baik muslim maupun non muslim.


Kegiatan pemotongan hewan kurban ini merupakan bagian dalam mempererat kebersamaan dan kepedulian terhadap masyarakat dan sebagai bentuk rasa syukur dan kepedulian serta ketaatan kepada perintah Allah. kami sangat bersyukur  karena tahun ini ada peningkatan dibanding tahun lalu ,” ungkap ketua Panitia . 


 "Selanjutnya target kami yang akan disalurkan pada hari pertama sebanyak 500 kantong hewan Qurban dan kepada jemaah Sikumana dengan jumlah KK 282, dan kegiatan ini akan berlangsung sampai hari ketiga jumlah sapi yang 29 ekor ini harus dipotong semua begitu juga kambing 46 ekor harus terpotong ,” terang Patria.

Sementara Iman masjid Darussalam Sikumana Drs Haji Rambeldini  menjelaskan makna Idul Adha adalah berbagi, memberi  dengan tulus dengan kerelaan berkurban untuk menciptakan dan mempererat rasa persaudaraan dengan sesama baik itu sesama umat muslim  maupun non muslim  , orang berkorban harus memiliki sifat yang saling peduli dengan orang lain, bukan sifat untuk mementingkan  diri sendiri , 


" Orang yang memiliki kemampuan untuk berkorban di wajibkan untuk berkurban dan berbagi dengan sesamanya dari hasil usahanya ini merupakan ajaran yang  di perintahkan oleh Allah SWT kepada umatNya yang memiliki kelebihan, sehingga jika kita tidak berkurban akan timbul rasa beban yang sangat berat", tutup Drs Haji Rambeldini. ( *)

Tags

Posting Komentar

0Komentar

Please Select Embedded Mode To show the Comment System.*

Melayani permintaan peliputan dan pemasangan iklan banner. Marketing Director (Email: redaksiliputanntt@gmail.com.Contact Person:081236630013). Alamat Redaksi: Jl. Oekam, RT 13/RW 005 Kelurahan Sikumana, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang, NTT. Email: redaksiliputanntt@gmail.com. Tlp/Hp: 081236630013 Rekening: BRI: No. Rek. 467601014931533 a.n. Hendrik Missa Bank NTT: No. Rek. 2503210258 a.n. Hendrik Missa